Navigation

Sabernas Bantu Kuningan



Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda membuka sosialisasi sanitasi bertumpu pada masyarakat (SABERMAS) Kabupaten Kuningan di Ruang Rapat Linggajati pada Kamis (26/2) yang dihadiri oleh asisten Pembangunan dan kesra , Kepala Dinas Tata Ruang dan Cipta karya Kabupaten Kuningan, kepala Bappeda Kabupaten Kuningan, kepala dinas kesehatan kabupaten Kuningan serta para undangan lainnya.
Kepala Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya  H. M. Ridwan Setiawan, MH, Msi menuturkan bahwa  makdus dari sosialisasi tersebut merupakan sebuah upaya pemerintah provinsi Jawa Barat untuk mengingkatkan kesadaran masyarakat dan insfrastruktur pemukiman yang berdampak langsung pada peningkatan funsgsi dan derajat kesehatan sedangkan tujuannya adalah untuk  pembangunan prasarana dan sarana sanitasi pemukiman terutama bagi masyarakat berpenghasilan rendah dilingkungan pemukiman padap penduduk, kumuh dan rawan sanitasi.
“ untuk kegiatan ini lokasinya  adalah berada dikawasan perdesaan diarea resiko sanitasi dan atau kumuh  untuk Kabupaten Kuningan mendapat bantuan keuangan program sabernas  dengan total anggaran sebesar Rp 54.100.000.000, untuk 50 desa dalam 17 kecamatan dimana anggran tersebut bersumber dari dana APBD Provinsi Jawa Barat  tahun anggaran 2015”  kata H. M. Ridwan Setiawan, MH, Msi.
Sementara itu Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda dalam sambutannya menuturkan bahwa dengan berkenaan dengan reformasi birokrasi tersebut, berbagi aturan telah dibuat baik oleh pemerintah pusat , provinsi maupun pemerintah daerah,pada kesempatan ini pemerintah Kabupaten Kuningan dalam program sabernas mendapat bantuan sebanyak 50 desa dalam 17 kecamatan dengan sasarandus titik perdesa jadi jumlah keseluruhan 100 titik dengan jumlah anggran seluruhnya sebesar Rp. 54.100.000.000 (lima puluh empat milyar seratus juta rupiah). Untuk non fisik kontruksi sebesar Rp. 50.000.000.000(lima puluh milyar rupiah) dan untuk non fisik sebesar Rp 4.100.000.000 (empat milyar seratus juta rupiah). “ pada kesempatan ini pula sejalan dengan prioritas pembangunan dijawa barat kabupaten Kuningan telah medapat pembangunan sanitasi bertumpu pada masyarakat  dan untuk bantuan yang diterima kita harus dapat menggunakannya sebaik mungkin dan dengan hati-hati dalam penggunaanya, jangan sampai  aturan-aturan diabaikan, sehingga tidak menimbulkan permasalahan dikemudian hari” kata Bupati Kuningan.
Dalam sosialisasi tersebut  dihadiri oleh para camat serta kepala desa yang akan mendapat bantuan program sibernas yang man bertindak sebagai narasumber Andria Sukowati, ST.MT kepala seksi penyehatan lingkungan Dinas Pemukiman dan Perumahan Provinsi  Jawa Barat----Yhanes---
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: