Navigation

PEMBINAAN OLAHRAGA DI KUNINGAN HARUS MAJU





Bupati Kuningan Hj. Utje Ch. Suganda membuka secara resmi Open turnamen Bulutangkis Bupati CUP tahun 2015 di Balai Desa Kertayasa Kecamatan Sindangagung. Kejuaraan Open turnamen ini menggandeng sponsor PT. Djarum sebagai bapak asuh olahraga bulutangkis yang belakangan ini menjadi olahraga primadona di Indonesia.
Seperti kita ketahui bersama bahwa bulutangkis di Indonesia sudah dapat berbicara dilevel dunia, banyak sekali atlet-atlet yang telah menjuarai kejuaraan dunia baik di olimpiade, piala thomas danuber maupun kejuaraan-kejuaraan lain yaang sifatnya internasional, sebut saja Susi Susanti, Alan Budi Kusuma, Ahmad Tantowi, Liliana Natsir, dan banyak lagi atlet Bulutangkis lainnyaa yang mempunyai segudang prestasi.
Untuk itu pembinaan generasi muda dalam bidang olaharaga ini perlu dipersiapkan untuk melanjutkan tonggak estafet dari atlet-atlet kita yaang telah mampu membawa harum nama Indonesia di kancah dunia.
Pelaksanaan kejuaraan ini saya pandang sebagai upaya nyata untuk memberikan konstribusi bagi peningkatan prestasi olahraga bulutangkis di Kabupaten Kuningan dan umumnya di Propinsi Jawa barat. Kita pahami bersama, kegiatan-kegiatan serupa ini dapat menjadi forum yang kita harapkan untuk menemukan bibit-bibit atlet potensial yang mudah-mudahan akan turut memperlancar proses regenerai atlet bulutangkis di Kabupaten Kuningan khususnyaa dan di Jawa barat serta Indonesia pada umumnya. Papar utje.
Selanjutnya Indonesia berhasil meraih satu gelar lewat ganda putera yaitu Mohamad Ahsan dan Hendra Setiawan pada kejuaraan duniaa bulutangkis World Championship 2015. Indonesiapun dikenal sebagaai salah satu negara kekuatan bulutangkis tradisional dunia bersama China. Sebuah tradisi membanggakan yang sudah selayaknya mampu kita jaga sampaai kapanpun denga segala daya dan upaya.
Kemudian, kejuaraan seperti inipun besar harapannya mampu terus meningkatkan rasa cinta masyarakat terhadap buluutangkis yang pada akhirnya akan mendorong masyakat untuk bergerak sendiri mengembangkan bulutangkis. Masyarakatpun nantinya akan memberikan dukungan penuh ketika salah satu anggota keluarganyaa menekuni olehraga bulutnagkis. Tutup Utje. *DoniS*

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: