Navigation

KPM MEDIA MELATIH JIWA KEPEMIMPINAN





Wakil Bupati kuningan  H. Momon Rochmana melepas secara resmi Kuliah Pengabdian masyarakat  (KPM) sekolah Tinggi Islam(STAI AL-IHYA) Kuningan di aula Dispenda Kabupaten Kuningan pada hari selasa (26/3).
Ketua panitia mengungkapkan bahwa tujuan dari KPM adalah untuk mengembangkan/ meningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan mahasiswa dalam mengkaji/ merumuskan dan memecahkan masalah di tengah masyarakat selain itu juga KPM STAI AL-IHYA juga bertujuan untuk membantu program pemerintah. Peserta dari Kuliah Pengabdian Masyarakat merupakan mahasiswa yang sudah semester 8 yang berasal dari program PGMI 128 orang, Program PAI 93 orang sehingga jumlah keseluruhannya 221 orang, dengan waktu akan berlangsung mulai tanggal 26 Maret dengan Lokasi KPM yang tersebar di 4 Kecamatan.
Ketua STAI AL-IHYA Drs H. Nana Rusdiana, M MPd mengungkapkan bahwa KPM merupakan sebuah tradisi tahunan bagi mahasiswa STAI AL-IHYA yang telah menginjak semester 8 dan untuk angkatan sekarang merupakan angkatan yang ke 24 diharapakan bahwa angkatan yang akan melakukan KPM pada tahun ini dapat meniru KPM yang dilakukan oleh tahun-tahun sebelumnya untuk mengabdi dengan baik kepada masyarakat.

Wakil Bupati kuningan H. Momon Rochmana dalam sambutannya mengharapkan bahwa dengan KPM para peserta dapat menghayati berbagai permasalahan yang tumbuh di masyarakat pedesaan dan juga akan berusaha untuk turut memcahkannnya, sesuai dengan potensi dan kemampuan yang ada pada para mahasiswa. Selain itu juga Wakil Bupati Kuningan mengungkapkan bahwa dengan pelaksanaan KPM para Mahasiswa dapat lebih mendewasakan diri dalam bersikap dan tindakan. Serta melakukan studi perbandingan melalui pengamatan langsung ataupun tidak langsung terhadap perkembangan masyarakat.
Lebih lanjut Wabup mengatakan, melalui KPM ini para mahasiswa akan dapat melatih jiwa kepemimpinan dalam cara berorganisasi, melaksanakan koordinasi serta melakukan kerjasama atau pendekatan dengan masyarakat.
Diahir sambutannya Wakil Bupati kuningan H. Momon Rochmana mengungkapkan harapannya agar KPM STAI AL –IHYA bisa membantu    program pemerintah dalam mengembangkan wilayah pedesaan. *DOniS*

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: