Navigation

PESERTA PRAJABATAN LEPAS BURUNG

Senin pagi 31 Mei 2010 bertempat di Halaman Setda Kabupaten Kuningan peserta Diklat Prajabatan apel bersama Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, Wakil Bupati H. Momon Rochmana, Sekretaris Daerah Nandang Sudrajat, Kepala BKD Nurahim dan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan. mereka peserta Prajabatan yang merupakan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah melaksanakan kegiatan pelepasan Burung. Mereka secara sukarela mengumpulkan sedikitnya 20 burung tekukur dan secara simbolis menyerahkan kepada Bupati Kuningan. Sebagian dilepas di Halaman Setda dan sebagian lagi dilepas di jalan lingkar Pramuka-Cijoho.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kuningan Drs. Nurahim, M.si, kami dari Badan Kepegawaian Daerah tidak memaksakan kepada peserta untuk mengumpulkan burung, tetapi kesadaran para peserta terhadapan lingkungan dan dalam kegiatan Diklat Prajabatan kami juga mensosialisasikan Perda pelestarian satwa burung dan ikan sehingga mendorong mereka untuk mengumpulkan pohon dan Burung untuk penanaman di lahan kritis yang ada di Kabupaten Kuningan dan burung dilepas agar Kabupaten Kuningan benar-benar menjadi Kabupaten Konservasi. Hal tersebut tentunya sangat membanggakan kami dari Badan Kepegawaian Daerah dan panitia sehingga kegiatan ini dijadikan percontohan oleh daerah lain dalam melaksanakan Diklat Prajabatan ini. Bahkan Kepala Badan Diklat Provinsi Jawa Barat selalu mencontohkan kegiatan ini dihadapan para panitia dan peserta di Kabupaten lain di Jawa Barat sehingga merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami. Papar Nurahim.

Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda sangat merespon baik kegiatan ini, kita sedang gencar-gencarnya melakukan rehabilitasi terhadap lingkungan agar tetap baik. Dengan adanya Peserta Prajabatan Peduli Lingkungan ini saya berharap Kuningan tetap terpelihara kesejukannya, keindahannya, dan tentunya program Kabupaten Konservasi yang selam ini kita gembor-gemborkan akan menjadi mimpi yang menjadi kenyataan. Ditambahkan lagi oleh Aang, lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama untuk memeliharanya, bukan hanya tugas Pemerintah akan tetapi seluruh elemen masyarakat harus ikut ambil bagian untuk tujuan yang sangat mulia ini. Jika lingkungan kita terpelihara dengan baik, anak-cucu kita kedepan akan menikmati hasilnya.
Komitmen Pasangan H. Aang Hamid Suganda dan H. Momon Rochmana dalam menjalankan Amanah yang dipikulkan oleh rakyat Kabupaten Kuningan, sesuai dengan visinya yaitu “ Kuningan lebih Sejahtera Berbasis Pertanian dan Pariwisata yang Maju dalam Lingkungan Lestari dan Agamis “ kata lestari tersebut merupakan pencerminan dari suasana lingkungan yang lestari tanpa terkontaminasi oleh polusi-polusi yang dihasilkan oleh industri. Oleh karena itu Bupati Kuningan berkomitmen bahwa di Kabupaten Kuningan tidak akan ada industri-industri besar yang dapat menimbulkan pencemaran kepada lingkungan, akan tetapi Bupati berkomitmen untuk tetap menjaga lingkungannya sebagai warisan kepada anak cucu kita kelak.


Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: