Navigation

BUPATI CANANGKAN BULAN BHAKTI GOTONG ROYONG






Ditandai dengan pemukulan gong serta kentongan Bupati Kuningan H. Acep Purnama, M.H resmi canangkan bulan bhakti gotong royong di Desa Geresik Kecamatan Ciawigebang, Selasa (26/7/2016). Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PKK Hj. Ika Siti Rahmatika, Sekretaris Daerah Drs. Yosep Setiawan, M.Si, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Drs. Deniawan, M.Si, Camat Ciawigebang Yunara, S.Sos serta undangan lainnya.
Bupati Kuningan H. Acep Purnama, M.H mengatakan semangat gotong royong yang menjadi ciri khas masyarakat Kabupaten Kuningan merupakan nilai-nilai yang tertanam dan mengakar kuat serta kemudian menjadi falsafah dalam pembangunan. “Semangat gotong royong tercermin dalam konsep ngawangun lembur yang harus terus dilanjutkan, bila lembur atau desa baik, akan membawa kebaikan bagi tingkat kecamatan dan apabila kecamatan baik akan baik pula bagi Kabupaten Kuningan itu sendiri,” tandasnya.
Menurutnya, dengan pencanangan bulan bhakti gotong royong ini diharapkan masyarakat dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. “Mari bangun Kabupaten Kuningan ini dengan kebersamaan dan gotong royong sehingga cita-cita luhur mewujudkan Kabupaten Kuningan yang mandiri, agamis, dan sejahtera dapat tercapai,” ajaknya.
Sementara itu dalam laporannya Ketua penyelenggara Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Drs. Deniawan, M.Si, mengatakan maksud dari kegiatan pencanangan bulan bhakti royong royong yaitu untuk menumbuhkembangkan semangat gotong royong masyarakat dalam memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa melalui budaya gotong royong masyarakat.
“Tujuannya untuk meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam melaksanakan berbagai bidang pembangunan yang dilakukan mulai tahap persiapan oleh dari dan untuk rakyat dengan memperoleh dukungan dari pemerintah untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera adil dalam kemamkmuran dan makmur dalam keadilan,” ujarnya.
Sasarannya, lanjut Ia, seluruh desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Kuningan, diawali dengan pencanangan di tingkat kabupaten dan dilanjutkan di tingkat kecamatan oleh masing-masing camat.
Selain itu, Ia merinci, kegiatan yang akan dilaksanakan di tingkat kabupaten meliputi pembangunan infrastruktur jalan, irigasi, dan tembok penahan tebing yang tersebar di 5 lokasi meliputi Desa Cipedes Kecamatan Ciniru, Desa Bojong Kecamatan Cilimus, Desa Sukasari Kecamatan Karangkancana, Desa Pakem Kecamatan Maleber, dan Desa Geresik kecamatan Ciawigebang. ***beben.
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: