Navigation

RSUD LINGGAJATI TARGETKAN JADI RUMAH SAKIT RUJUKAN





Diusianya yang baru tiga tahun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Linggajati Kuningan menargetkan menjadi rumah sakit rujukan/tindak lanjut, dari segi fasilitas RSUD Linggajati telah dilengkapi dengan fasilitas hemodialisa, USG 4 dimensi, kemudian dari segi SDM telah memiliki dokter bedah sebanyak tiga orang, dokter dalam tiga orang serta dokter anak dua orang.
“Alhamdulillah saat ini RSUD Linggajati telah dilengkapi dengan berbagai peralatan medis yang cukup memadai, ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami seluruh jajaran rumah sakit, kemudian dalam waktu singkat telah menunjukkan kinerja yang baik sehingga ditetapkan menjadi rumah sakit tipe C,” ungkap Kepala Bidang Pelayanan Medis dr. H. Krisyudi. M.Mkes, saat konferensi pers HUT RSUD Linggajati ke-3. Minggu (12/4/2015) di RSUD Linggajati.
Menurutnya, diultah yang ke-3 RSUD Linggajati ini telah menggelar rangkaian berbagai kegiatan diantaranya bakti sosial dengan menggelar sunatan massal sebanyak 20 orang di Desa Situgede Kecamatan Subang, kemudian hari ini jalan santai yang mengambil rute objek wisata Linggarjati, Bandorasa kulon, bandorasa wetan, kemudian finis di RSUD Linggajati.
Selain itu, lanjut Ia, kegiatan lainnya diantaranya donor darah, tes pap smears, tes vct, lomba tumpeng serta nanti puncaknya hari selasa akan diselenggarakan acara seminar dengan menghadirkan nara sumber Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.A.P., dengan tema “Mengubah tantangan menjadi peluang” dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan menuju kuningan MAS 2018.
Sementara itu Direktur RSUD Linggajati dr. H. Asep S. Hermana, M.Mkes, menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga kuningan, kegiatan yang diselenggaran hari ini merupakan bentuk upaya menjalin silaturahmi dengan masyarakat disekitar RSUD Linggajati.
“Kami menjadi besar, dan maju itu tidak terlepas dari peran serta dan dukungan masyarakat di sekitar RSUD Linggajati berdiri,” ujarnya.
Asep berharap, dengan digelarnya rangkaian kegiatan pihak RSUD Linggajati dapat bermanfaat bagi masyarakat disekitar RSUD Linggajati khususnya umumnya bagi masyarakat Kabupaten Kuningan. ***ben
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: