Navigation

Bupati Ajak Warga Cintai Kesenian Sunda



Bupati Kuningan HJ. Utje CH Suganda  membuka   Pasanggiri Tembang  Pupuh  yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kuningan di halaman Bank BJB Kuningan  pada Senin ( 20/4). Hadir dalam acara tersebut Ketua Paguyuban Pasundan Kuningan yang Sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Kuningan, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kuningan serta para peserta Pasanggiri Tembang Pupuh
Dalam pasanggiri Tembang Pupuh tersebut diikuti oleh 43 penampil guru putra dan putri, 89 penampil dari siswa putra dan putri sehingga total 132 penampil , Pasanggiri Tembang Pupuh itu sendiri akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari dari tanggal 20 sampai dengan 21  April 2015.
Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda dalam sambutannya merasa bangga dengan terselenggaranya Pasanggiri Tembang Pupuh tersebut, bupati sangat berharap kegiatan tersebut dapat terus dilaksanakan secara rutin tiap tahunnnya “  kegiatan ini merupakan sebuah perwujuadan pemeliharan kebudayaan sunda maka dari itu saya meminta kepada dinas Pendidikan Pemuda dan Olehraga Kabupaten Kuningan untuk terus mempertahankan kegiatan ini” Kata Buati Kuningan.
“ diera globalalisasi dan modernisasi seperti sekarang ini, kesenian tradisional sudah mulai tergeser oleh budaya-budaya dari luar yang menyebabkan tidak sedikit anak-anak remaja yang tidak mengenal budayanya sendiri, diharapkan dengan adanya Pasanggiri Tembang Pupuh ini yang diikuti oleh para guru dan siswa sekolah, kesenian sunda akan semakin tumbuh dan dicintai oleh para pelajar karena itu saya meminta kepada dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga untuk terus menjaga dan mengembangkan kesenian sunda ditengah kehidupan para siswa sekolah” Kata Hj. Utje Ch Suganda.
Selain itu juga bupati Kuningan Mengajak seluruh warga Kabupaten Kuningan untuk terus mencintai dan bersama-sama menjaga kesenian Sunda  sehingga kesenian Sunda yang menjadi ciri hidup orang sunda bisa terus terjaga dan mampu diwariskan kepada anak cucu ----YHS----

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: