Navigation

BUPATI MINTA JAGA KEBERSIHAN PASAR



Bupati Kuningan meminta kepada segenap para pedagang Pasar Galuh Luragung untuk senantiasa menjaga kebersihan pasar. Hal tersebut dikatakan Bupati saat meresmikan Pasar Galuh Luragung, jumat 13 Juni 2014. Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Kuningan S. Tagamal, SH, MH, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Ucu Suryana, Anggota DPRD Kuningan asal daerah pemilihan Luragung, Ketua TP PKK Hj. Ika Acep serta para undangan.

Selain meminta untuk menjaga kebersihan beliau juga meminta kepada segenap pengurus pasar untuk menjaga keamanan dan ketertiban pasar, seperti kita ketahui bersama bahwa di pasar kerap terjadi pungutan-pungutan liar oleh karena itu diharapkan kepada pengurus pasar untuk dapat melindungi para pedagang dari pungutan pungutan yang tidak pada tempatnya.

Pasar Galuh Luragung sebagai pasar milik desa adalah salah satu insfrastruktur ekonomi milik desa Luragung Landeuh yang sangat strategis karena berada di wilayah timur Kabupaten Kuningan yang sangat dinamis, sehingga hal ini memiliki daya tarik tersendiri, baik untuk berjualan, berbelanja, menanamkan investasi, berjualan, berbelanja, maupun sektor keuangan/perbankan.

Selanjutnya yang perlu kita perhatikan kedepan adalah bagaimana memelihara dan mengelola agar pasar galuh ini mampu bersaing dengan pasar modern dan ini pasti bisa asalkan pasar galuh dikelola secara profesional, karena pasar galuh sebagai pasar tradisional memiliki kelebihan dibandingkan dengan toko modern terutama dalam hal waktu operasional diizinkan 24jam. Barang-barang kebutuhan pokok tersedia dalam jumlah yang cukup dan segar serta harga yang nurah dan masih bisa ditawar. Papar Bupati.

Sebelum mengakhiri sambutannya Hj. Utje juga mengingatkan kepada para pedagang untuk tidak terjerumus kepada lintah darat atau rentenir, mulailah bekerjasama dengan perbankan agar dalam pembayarannya tidak memberatkan kepada pedagang. “ jangan sekali-kali meminjam uang kepada rentenir, pinjamlah uang kepada perbankan karena suku bungannya relatif lebih kecil dibandingkan dengan rentnir “. Tutup Utje. *DoniS*

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: