Navigation

4000 BIKERS RAMAIKAN GOWES SEHAT KUNCI BERSAMA





Start depan pendopo jalan Siliwangi Kabupaten Kuningan, Minggu 8/6/2014 acara sepeda santai Gowes Sehat Kunci Bersama yang merupakan acara puncak HUT ke-3 BKAD Kunci Bersama diramaikan bikers dari berbagai daerah, tidak terkecuali peserta dari Kabupaten Kuningan, peserta sepeda santai dari Kabupaten Majalengka, Kab/Kota Cirebon, Brebes, Subang, Purwakarta, Pemalang, Garut, bahkan bikers Jakarta ikut bejibun memadati arena Car Free Day.
“Tercatat 4000 bikers bahkan lebih ikut menyemarakan acara gowes sehat kunci bersama,” ujar dr. Dian Rachmat Yanuar, M.Si selaku ketua penyelenggara
Menurutnya, selain acara sepeda santai, HUT ke-3 BKAD Kunci Bersama juga diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya hiburan, penarikan doorprize, serta penanaman pohon.
Sepeda santai ini, lanjut beliau, bertujuan untuk mengeratkan tali silaturahmi, semangat dan solidaritas di antara anggota BKAD Kunci Bersama, meningkatkan gairah berolahraga, mengenalkan potensi daerah serta meningkatkan disiplin diri dalam berlalulintas.
Sementara itu sepeda santai yang dilepas langsung Wakil bupati Kuningan H. Acep Purnama, MH, tersebut mengambil rute start di depan Pendopo Kabupaten Kuningan dan finis di resort prima Kuningan dengan jarak tempuh sejauh 16 kilometer.
Ribuan peserta dengan beragam macam sepeda mulai dari sepeda ontel, sepeda balap, sepeda MTB, ikut serta meramaikan gelaran sepeda santai Gowes Sehat Kunci Bersama, usai melalui rute dan finis di resort prima Kuningan para bikers disuguhi hiburan dangdut.
Kemudian para bikers menunggu undian kupon dengan bejibun hadiah yang telah disediakan panitia penyelenggara diantaranya hadiah utama lima unit motor Honda, 27 unit sepeda, Lemari Es, televisi, HP serta hadiah lainnya.
Dalam kesempatan tersebut hadir Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch Suganda, M.AP, Wakil Bupati Kuningan H. Acep Purnama, MH, Dandim 0615 Letkol. Dindin Kamaludin, Wakapolres Kuningan Kompol Riza Maritu, Ketua BKAD Kunci Bersama H. Aang Hamid Suganda serta undangan lainnya.
Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, M.AP mengatakan acara sepeda santai ini merupakan upaya untuk memasyarakatkan olahraga khususnya bersepeda. “Saya menyaksikan minat warga Ciayumajakuning untuk bersepeda belakangan ini semakin tinggi, terlihat dari bertambahnya atau maraknya acara sepeda santai serta beragamnya klub-klub olahraga bersepeda,” ujarnya
Kaitan dengan tema fun bike, lanjut Ia, sangat tepat saat ini untuk mewujudkan imaje kawasan perbatasan dari halaman belakang menjadi halaman depan melalui kerjasama antar daerah.
Beliau berharap, agar semangat berolahraga menjadi nafas kita dalam keseharian, baik dalam berorganisasi, pekerjaan maupun kehidupan personal semangat yang patut ditiru dan menjadi landasan kita semua dalam bertindak dan berkarya.(beben)

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: