Navigation

PEMBANGUNAN MASJID AL-MUTTAQIN, “Momentum Pembinaan mental spiritual”




Degradasi moral masyarakat terutama dikalangan pemuda-pemudi dewasa ini perkembangannya semakin menghawatirkan, tingkat kriminalitas, penyalahgunaan narkoba, pelecehan seksual serta banyak lagi yang lainnya kian marak sehingga untuk dapat mengimbanginya diperlukan adanya pembinaan mental dan spiritual sedini mungkin.
Kehadiran masjid atau rumah-rumah peribadatan lainnya mutlak dibutuhkan agar mampu membentuk sumber daya manusia yang mulia serta mencetak generasi-generasi penerus yang tidak hanya memiliki kualitas namun juga berakhlakul karimah
Hal tersebut disampaikan Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda disela-sela peresmian masjid Al-Muttaqin, Minggu (11/8) di Desa Kasturi Kecamatan Kuningan, ikut menghadiri Ketua TP PKK yang sekaligus Ketua K3S Kuningan H. Utje Ch Suganda serta Pembina Pesantren Al-Quran Desa Kasturi, Komisaris Jenderal Purnawirawan Nurdin yang juga Anggota DPR RI, serta Pembina Ikatan Warga Kasturi (IWAK) Kusheri Hafsari.
Pada kesempatan itu juga dihadiri Sule KW2 alias Deden Warga Desa Mekarmukti Kecamatan Cimindi Kabupaten Kuningan yang berhasil menghibur warga yang hadir sehingga peresmian masjid menjadi lebih meriah dengan banyolan ala Sule OVJ.
Momentum peresmian masjid Al-Muttaqin ini, lanjut Bupati H. Aang Hamid Suganda, kiranya dapat menjadi media dakwah untuk memperkokoh komitmen bersama membangun kehidupan beragama sesuai dengan visi misi kabupaten kuningan yang relevan dengan kegiatan penegakan ajaran agama yang suci, dengan pondasi aqidah yang kokoh dan kuat.
Beliau mengajak kepada seluruh komponen masyarakat terutama pemuda-pemudi untuk secara bersama-sama memakmurkan masjid, ”Rancang program-program keagamaan yang berkualitas dalam upaya mendorong masyarakat lebih istiqomah dalam hal penanaman akidah yang pada gilirannya berdampak pada ketahanan mental spiritual keimanan dan ketaqwaan yang kuat dan kokoh,” pungkasnya
Sementara itu dalam laporannya Pembina Ikatan Warga Kasturi (IWAK) Kusheri Hafsari  mengatakan kondisi awal bangunan masjid telah rusak dan dari segi estetika bangunan serta arsitekturnya sudah kurang memenuhi standar selain itu kapasitas daya tampung masjid terutama dihari-hari besar keagamaan sangat terbatas.
“Pembangunan masjid Al-Muttaqin ini dilaksanakan demi memenuhi perkembangan zaman serta dengan tujuan menyediakan sarana ibadah yang representatif bagi warga pribumi juga warga pendatang yang mudik pada hari lebaran sehingga dapat menampung jemaah yang banyak,” ungkapnya.
Disamping itu, lanjut Ia, kehadiran masjid yang cukup besar di Desa Kasturi ini diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan-kebutuhan pemuda-pemudi dalam menjalankan kegiatan-kegiatan keagamaan. (Beben)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: