Navigation

Bupati Kuningan resmikan Hasil-hasil PNPM di Ciwaru.






Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda meresmikan hasil-hasil pelaksanaan kegiatan PNPM Mandiri Pedesaan di kecamatan Ciwaru.  Acara yang berlangsung di balai desa Garajati tersebut dihadiri juga oleh Kepala Dinas Cipta Karya Kabupaten Kuningan Drs. H. Lili Suherli, M.Si, Camat Kecamatan Ciwaru Muhamad Solihin, S.Sos.,M.Si, sekretaris Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kuningan beserta para undangan.
Camat Kecamatan Ciwaru Muhamad Solihin, S.Sos.,M.Si, dalam sambutannya menjelaskan bahwa program PNPM Mandiri dan Generasi Sehat  dan cerdas yang sudah teralokasikan kepada masayarakat  kecamatan Ciwaru ditahun Anggaan 2012 adalah sebesar Rp . 900.000.000 (sembilan ratus Juta Rupiah), “ adapun alokasi dana tersebut hanya mamapu membiayai kegiatan di 8 (delapan) desa dari 12 desa yang ada di kecamatan Ciwaru dan pelaksanaan kegiatan di 8 desa tersebut telah mecapai 100%, untuk itu mengucapkan terima kasih kepada para pelaku PNPM Mandiri Pedesaan yang terdiri dari pendamping tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa” kata Camat kecamatan Ciwaru.

Sementara itu Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pelaku PNPM Mandiri Pedesaan di Kecamatan Ciwaru yang telah berhasil menyelesaikan program pembangunan di tahun 2012,” keadaan ini menunjukan bahwa masayarakt Ciwawaru sangat peduli dan menambut baik setiap program yang digulirkan oleh pemerintah dan dengan hasil yang dicapai mudah-mudahan dapat meningkatkan peran serta masyarakat dalam mewujudkan kesehjahteraan karena hal ini sejalan dengan arah pelaksanaan pembangunan daerah dalam konsep otonomi daerah yaitu meningkatkan pemberdayaan dan partisipasi masyarakat” kata Bupati Kuningan.

Selain itu juga H. Aang Hamid Suganda mengingatkan tentang komitmen dan kesungguhan dalam melaksanakan tugas” secara keseluruhan saya meilihat pelaksanaan kegiatan PNPM-Mandiri Pedesaan di Kabupaten Kuningan sampai saat ini   telah berjalan dengan baik, walaupun masih ada kekurangan dan penyimpangan yang dilakukan oleh pelaku PNPM, baik  pengurus UPK, Ketua kelompok SPP, maupun anggota kelompok. Saya sangat menyayangkan tindakan penyimpangan dan penyelewengan yang dilakukan oleh oknum pelaku PNPM, karena dampak perbuatannya akan berurusan dengan aparat hukum, selain itu akan diberi sanksi program, sehingga pada tahun berikutnya anggaran PNPM Mandiri pedesaan tidak dapat dinikmati oleh masyarakat lainnya, saya berharap semua pelaku PNPM harus memiliki rasa tanggung jawab dalam mensukseskan program ini dengan baik”.

Di akhir sambutannya Bupati Kuningan mengajak kepada semua komponen masyarakat untuk dapat mengantisipasi tindakan yang dapat dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab dengan ikut mengawasi semua program-program pemerintah, “selain itu juga harus mampu saling mengingatkan satu sama lain agar tidak terjadi perbuatan yang menyalahi ketentuan” kata H.Aang Hamid Suganda.
Selesai meresmikan kegiatan-kegiatan PNPM Bupati kuningan juga menyempatkan untuk meninjau rumah-rumah yang telah mendapat bantuan dari program Rutilahu di desa Ciwaru Kecamatan Ciwaru. – Yohanes-
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: