Navigation

BIMA SUCI GELAR MAMAT KOMARUDIN CUP I





Seni Bela Diri Pencak silat merupakan salah satu cabang olahraga bela diri asli Indonesia yang perlu kita lestarikan. Sebagai salah satu warisan nenek moyang sudah menjadi kewajiban kita semua untuk senantiasa “ngamumule” ( melestarikan ) seni bela diri tersebut.
Oleh karena itu Perguruan Silat “ Bima Suci “ yang merupakan perguruan Silat terbesar di Kabupaten Kuningan menyelenggarakan kejuaraan Pencak Silat antar pelajar se-Kabupaten Kuningan dan cabang Bima Suci Se-Jawa Barat “ MAMAT KOMARUDIN CUP I “, Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Ulang Tahun perguruan Bima Suci ke-40
Menurut Ketua Panitia penyelenggara Mamat Komarudin C up I Ir. Toto Surpto, kegitan dalam rangka Ulatang Tahun ke-40 perguruan Bima Suci diselenggarakan Kejuaraan Pencak Silat antar Pelajar se-Kabupaten Kuningan dan cabang Bima Suci Se-Jawa Barat. Selain itu juga dilaksanakan berbagai  kegiatan seperti Ziarah ke makam para leluhur pendiri perguruan Bima Suci antara lain H. A Mad Saleh (alm), Bapak Rudianto (alam) dan Bapak Mamat Komarudin (alm) sebagai guru Besar Bima Suci, Donor darah sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesame, dan pengecatan vandalisme. Terang Toto.
Sementara itu Ketua Umum Perguruan Bima Suci Cecep Azis Ramdhani yang juga putra sulung Almarhum Bapak Mamat Komarudin berpesan kepada seluruh anggota perguruan Bima Suci agar senantiasa menjaga kekompakan antar sesame anggota Bima Suci. Selain itu juga berharap agar kegiatan seperti ini dapat berlangsung secara rutin agar silaturahmi dan kekerabatan antar sesama anggota Bima Suci tetap terjaga.
Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda yang hadir bersama Ketua Umum KONI H. Didi Sutardi mengatakan, Bima Suci sangat konsisten dalam rangka melestarikan Seni Tradisional pencak silat, saya sangat menyambut baik hal itu karena jika bukan kita semua siapa lagi yang akan melestarikan warisan nenek moyang kita yang sangat bermanfaat ini.
Selanjutnya Bupati juga berpesan agar Bima Suci terus mengembangkan kegiatan yang sangat positif ini “ saya berharap agar kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan tiap tahun, kedepan akan lahir atlet-atlet pencak silat yang berpretasi baik nasional maupun internasional dari ajang ini “ tegas Aang.
Dalam kesempatan itu Bupati membuka secara resmi kejuaraan pencak silat ditandai dengan pemukulan gong didampingi oleh Ketua Umum KONI dan Ketua perguruan Bima Suci serta para sesepuh perguruan Bima Suci. *DOniS*
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: