Navigation

SATPOL PP DITUNTUT ATASI MASALAH TANPA MASALAH



Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda mengatakan beragamnya permasalahan yang timbul dimasyarakat menuntut Satuan Tugas Polisi Pamong Praja untuk tidak menyelesaikan masalah dengan pendekatan represif namun harus mengedepankan pendekatan yang humanis, elegan, beretika dan bermartabat.
“Penyelesaian masalah dalam upaya penegakan peraturan daerah dan keputusan kepala daerah serta mewujudkan ketertraman dan ketertiban umum menuntut Satpol PP agar bisa mengatasi masalah tanpa menimbulkan masalah dikemudian hari,” katanya saat membuka acara pembinaan kesemaptaan dan penanggulangan kerusuhan massa di hotel permata, Selasa (27/11). Ikut menghadiri Kepala Kantor Satpol PP Deni Hamdani, S.Sos, M.Si serta ketua penyelenggara Sudarsono, S.Ip.
Menurutnya, kegiatan ini memiliki makna penting dan strategis sebagai upaya penyiapan diri agar kedepan mampu menghadapi dan menyelesaikan persoalan yang ada dilingkungan masyarakat,”Satpol PP harus sedapat mungkin memberikan pengertian serta penjelasan kepada masyarakat dalam penyelesaikan permasalahan,” tandasnya.
Satpol PP, lanjut Beliau, dihadapkan pada momentum penting yaitu pemilihan gubernur diawal tahun 2013, pemilihan kepala daerah di akhir 2013 serta pemilihan umum legislatif dan dan pemilihan presiden di tahun 2014 hal ini dibutuhkan peran serta Satpol PP untuk ikut mengawal dan mengamankan suksesnya kegiatan tersebut sesuai tahapannya.
Beliau berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan serta keterampilan Satpol PP sehingga tujuan akhir dan pembentukan karakter Satpol PP yang fungsional dan professional dapat terwujud.
Sementara itu Sudarsono, S.Ip. selaku ketua penyelenggara melaporkan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan tentang kesemaptaan dan penanggulangan kerusuhan massa serta memantapkan semangat pengabdian, loyalitas dan dedikasi dalam pelaksanaan tugas, “Peserta dari kegiatan ini berjumlah 60 orang yang akan dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 26-29 november serta untuk tenaga instruktur didatangkan dari unsur TNI dan POLRI, sementara untuk kegiatan dilaksanakan di Wisma permata dan di Stain Mashud Wisnu Saputra” jelasnya. (beben)

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: