Navigation

PKK PERINGATI TAHU BARU ISLAM 1434 HIJRIYAH





Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan memperingati Tahun Baru Islam 1434H dan menyambut Hari Ibu yang ke-84 yang bertempat di Gedung Olahraga Ewangga, Rabu 28 November 2012. Hadir dalam acara tersebut Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, Ketua TP PKK Hj. Utje Ch. Suganda, Wakil Ketua TP PKK yang juga Ketua Panitia Pelaksana Peringatan Tahun Baru Islam dan Hari Ibu Hj. Dadah Rochmana, Ketua Dharma Wanita Persatuan Hj. Poppy Yosep Serta seluruh pengurus dan anggota TP PKK Se-Kabupaten Kuningan.
Ketua Panitia Pelaksana Hj. Dadah Rochmana ala laporannya mengatakan, momen Tahun Baru Islam selayaknya kita peringati sebagai sebuah langkah positif bagi pendalaman keagamaan khususnya, bagi jajaran Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan beserta jajaran dan umumnya bagi seluruh warga Muslim Kabupaten Kuningan. Semoga hikmah dan keberkahan dari penyelenggaraan tahun baru Hijriyah ini dapat kita petik hikmahnya oleh kita sekalian. Papar Dadah.
Sementara itu Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda dalam sambutannya mengatakan, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, nilai-nilai Agama merupakn bagian terpenting sebagi sumber inspirasi sekaligus sumber motivasi interaksi social. Untuk itu kehidupan beragama harus senantiasa mendapat perhatian dari semua pihak khususnya dari seluruh kaum muslimin dalam memperkokoh nuansa keimanan menuju terciptanya keseimbangan lahir dan bhatin.
Dalam kesempatan tersbut juga Bupati menghaturkan rasa bahagia yang mendalam karena dalam moment Tahun Baru Islam dan menyambut hari Ibu Kabupaten Kuningan mendapatkan Anugerah yang sangat luar biasa, yaitu Siswa SMAN 2 Kuningan atas nama Ananda Yola Miranda berhasil meraih Anugerah Kebudayaan Kategori Pelajar Mahasiswa dari Kementrian Pendidikan dan kebudayan Nasional. Serta berhasil mendapatkan hadiah uang sebesar Rp. 2.500.000 selama seumur hidup.
Hal ini tentunya merupakan suatu kebanggan, setelah Triawati yang berhasil; menjadi Lulusan terbaik Ujian Nasional tingkat SMA, kini Seorang Siswi asal SMAN 2 Kuningan kembali berhasil mempersembahkan prestasi bagi Kabupaten Kuningan. “ Dalam Kesempatan ini saya ingin menghaturkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh Kaum Ibu di Kabupaten Kuningan yang telah berhasil mendidik anak-anaknya, sehingga Putra-putri Kabupaten Kuningan terus berprestasi di tingkat Nasional. “ Tutup Aang.
Dalam kesempatan  tersebut juga ditampilakan kelompok Kajian Asy Syifa dari Jakarta Selatan dan diberikan santunan kepada 10 org anak yatim serta Kadeudeuh kepada Yola Miranda dari TP PKK Kabupaten Kuningan. *DOniS*
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: