Navigation

UNIKU WISUDA 937 SARJANA




Rasa gembira dan apresiasi dilontarkan orang nomor satu di Kabupaten Kuningan, H. Aang Hamid Suganda,  atas Dies Natalis VIII dan Wisuda 2011 UNIKU yang berjalan khidmat dengan meluluskan 937 wisudawan-wisudawati dari berbagai tingkatan D3, Sarjana dan Pasca Sarjana, Rabu 6 Juli 2011, di halaman Gedung Rektorat Universitas Kuningan.
Pada kesempatan itu Bupati atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kuningan menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan serta mengingatkan para wisudawan memiliki tanggung jawab sosial yang berbeda dengan masa sebelumnya, di pundak para sarjanalah kiranya masyarakat menaruh sebuah harapan untuk mampu memberikan sumbangsih pemikiran kajian-kajian ilmiah guna membantu memecahkan persoalan-persoalan yang dihadapi setiap saat, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Para sarjana yang saat ini diwisuda, tentunya diharapkan  dapat melaksanakan karya bakti yang sebaik-baiknya kepada masyarakat, sesuai dengan kemampuan dan keahlian yang dimilikinya.
Menurut Aang, setelah melontarkan yel-yel bersama para wisudawan “ Kuningan ,,,Bangkit,  UNIKU,,,Jaya, Uniku Luar Biasa”, bahwa UNIKU merupakan Universitas kebanggaan Kabupaten Kuningan, karena suatu daerah dikatakan maju salah satu cirinya memiliki universitas, apalagi UNIKU bisa bersaing dengan universitas lain, dengan biaya terjangkau namun mampu menelorkan sarjana yang berkualitas.
Aang pun berharap, civitas akademika UNIKU turut mensukseskan Kuningan sebagai Kabupaten Konservasi. 
Setiap proses akademik di UNIKU dikelola berdasarkan system penjaminan mutu, untuk mewujudkan lembaga yang berkualitas, dan saat ini sedang melakukan uji coba pembelajaran E-learning dimana dosen dan mahasiswa dituntut untuk terus menerus malakukan komparasi dan benchmarking dengan perguruan tinggi lain yang sudah on line, dalam kerangka langkah antisipatif karena tuntutan kompetisi ke depan akan semakin mengeras dan mengglobal, terang rektor UNIKU, H. Iskandar, MM.
Menyikapi keluhan tentang semakin banyaknya tenaga terdidik yang tidak terserap dunia kerja, UNIKU menumbuhkan mentalitas berwirausaha pada kalangan mahasiswa, melalui diklat kewirausahaan yang mendatangkan nara sumber para entrepreneur sukses, sebagai pilot project pada tahun ini UNIKU melatih para mahasiswanya dan kepada kelompok-kelompok usaha terbaik diberikan modal bergulir dari Bupati Kuningan.
Pada tahun ini UNIKU kembali berbahagia dan berbangga, pasalnya UNIKU telah Membuka Program Studi Baru yaitu Pascasarjana untuk Prodi Pendidikan Biologi. ( D ).

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: