Navigation

JUMLING AJANG SILATURAHMI




Jum’at keliling (Jumling) merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh Bupati Kuningan H.Aang Hamid Suganda.,S.Sos, disela-sela kesibukannya sebagai Bapak pembangunan Kabupaten Kuningan, Ia selalu menyempatkan diri untuk bertemu dengan warganya secara langsung dalam suasana yang agamis sejalan dengan visi Kabupaten Kuningan.
Jumling dijadikan ajang silaturahmi Bupati Kuningan dengan warganya serta kesempatan tersebut digunakan untuk dapat secara langsung memonitor kondisi-kondisi tempat peribadatan warga yang notabene mayoritas penduduknya menganut agama Islam, Jum’at (12/2) H. Aang Hamid Suganda.,S.Sos, didampingi Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Pertambangan Kabupaten Kuningan Drs. H. Enay Sunaryo, MM. Kepala Bagian Kesra Maman Hermansyah, serta Kepala Bagian Humas Setda Drs. Yudi Nugraha. M.Pd mengunjungi Mesjid yang terletak di Desa Sindang Agung Kecamatan Sindang Agung.
Sebelum melaksanakan shalat Jum’at Bupati berkesempatan meninjau pembangunan balai desa Sindang Agung yang letaknya berada di depan mesjid, pembangunan balai desa tersebut direncanakan rampung pada tahun 2010.
Untuk membantu pembangunan balai desa tersebut pemerintah daerah melalui bagian Kesra memberikan bantuan berupa semen sebanyak 50 sak serta untuk perawatan mesjid pemerintah daerah juga memberikan bantuan uang sebanyak Rp. 2,5 jt.
“Saya cukup bangga dengan pembangunan balai desa Sindang agung yang pendanaannya berasal dari swadaya masyarakat sehingga tidak terlalu mengandalkan bantuan dari pemerintah daerah”,Ucap Bupati Aang.
Dikatakannya, hal ini merupakan ciri khas warga Kabupaten Kuningan yang agamis serta senantiasa sadar akan keterbatasan namun tidak menjadikan warganya lemah dan tidak produktif, terbukti dengan swadaya masyarakat banyak tempat-tempat ibadah serta sarana dan prasarana umum yang dibangun dengan dana yang minim namun dapat diselesaikan dengan baik. Aang mengingatkan tanpa adanya dukungan dan peran serta aktif dari segenap elemen masyarakat pembangunan-pembangunan infrastruktur yang menunjang  tidak akan terwujud. Tandasnya.
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: