Navigation

APEL GELAR PASUKAN RAMADNIYAH TAHUN 2017







Apel gelar pasukan ramadniyah tahun 2017 yang  di selenggarakan di halaman Mapolres Kuningan di selenggarakan hari senin (19/6/2017)  di hadiri unsur pimpinan daerah, para pejabat instansi sipil.apel gelar pasuakan ini merupakan wujud kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamana hari raya Idul Fitri 1438 H.

Sambutan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia yang di sampaikan oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH.MH membacakan rencana operasi dan seperangkat cara bertindak yang telah di persiapkan, di harapkan dapat dilaksanakan secara sinergis oleh seluruh unsur pengamana yang terlibat sehingga masyarakat Indonesia dapat merayakan hari raya Idul Fitri dengan aman, nyaman,lancar dan dipenuhi dengan ras kebersamaan.

Kegiatan pengamana tahun ini, metidaknya ada 3 poin utama yang menjadi perhatian pemerintahyang pertama Stabilitas harga pangan, kedua Kondisi Kamtibmas yang kondusif, dan keamanan, kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik.

Saya tekankan kepada seluruh jajaran, untuk terus meningkatkan kegiatan sambangdan patroli di titik-titik rawan gangguan kamtibmas, seperti terminal, pelabuhan, pemukiman yang ditingal oleh pemilik , pusat perbelanjaan , bank dan ATM, serta tempat-tempat wisata yang ramai di kunjungi saat perayaan Idul Fitri. Berkaitan dengan kelancaran arus lalu lintas , sya menekan kan agar seluruh personel bisa memberikan pelayanan secara all out berikan atensi penuh pada titik rawan laka dan rawan macet.

Operasi Ramadniyah tahun 2017 akan di laksanakan slama 16 hari dengan melibatkan total 187.012 personel dari kepolisian serta dibantu stakeholder terkait mulai dari kementrian  lembaga, unsur TNI, hingga jajaran PEMDA. Pad pelaksanaan operasi tahun 2016 lalu, jumlah laka lantas mengalami penurunan sebesar 72 kasus jika di bandingkan tahun 2015, begitu pula dengan korban meninggal dunia yang juga menurun sebanyak 88 jiwa.

Mengakhiri amanat ini, selaku pimpinan POLRI saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam “Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniyatahun2017 “ ini pada kesempatan yang penuh kebahagiaan ini pula kepada seluruh anggota polri dan seluruh elemen pengamanan saya ucapkan terimakasih. ** IP

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: