Navigation

FOSMAKU UPI GELAR P2M DI INDRAHAYU





Puluhan mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung asal Kabupaten Kuningan yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Mahasiswa Kuningan (Fosmaku) menggelar kegiatan pengabdian Kepada Masyarakat (P2M) di Dusun Indrahayu Desa Karangkancana Kecamatan Karangkancana, Rabu (14/1/2015).
“Kegiatan ini merupakan aplikasi dari tri darma pendidikan, dengan tujuan melakukan penelitian bidang pendidikan, walaupun kuliah jauh di Kota Bandung namun kami tetap cinta Kuningan.”
Hal tersebut disampaikan Ketua Fosmaku UPI Rivaldi Sastradimuhtar saat memberikan laporan dihadapan Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.A.P., Ikut menghadiri Camat Karangkancana Drs. Oyo Rochyadi, Kepala Desa Karangkancana, Kepala BPDB Agus Mauludin, dan Kepala Bagian Umum Setda U. Kusmana.
Selain itu, lanjut Ia, Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan penelitian bidang pendidikan dengan diisi beberapa kegiatan diantaranya di bidang kesehatan dengan menggelar pengobatan gratis, kemudian menggelar seminar peningkatan kinerja guru, serta kegiatan mengajar di Sekolah Dasar 3 Karangkancana.
“Ini merupakan kali kedua mengadakan kegiatan P2M di sini sebagai penguatan program-program terdahulu, sebelumnya kami juga menggelar kegiatan P2M di Desa Cimaranten, Kecamatan Cipicung,” katanya.
Sementara itu Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.A.P., mengapresiasi kegiatan yang digelar Fosmaku UPI sebagai langkah positif untuk memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan Kuningan.
“Kegiatan P2M merupakan kegiatan yang mulia, secara pribadi dan pemerintah saya memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya, ini menyiratkan arti bahwa nanti mahasiswa dikemudian hari akan dikembalikan lagi ke tengah-tengah masyarakat untuk mengaplikan ilmu yang telah terserap di bangku perkuliahan,” ujarnya.
Lebih lanjut Bupati mengatakan, kegiatan ini juga merupakan umpan balik bagi mahasiswa itu sendiri sementara bagi masyarakat ada manfaat yang bisa dirasakan secara langsung. “Kegiatan ini penting untuk terus dilaksanakan secara berkesinambungan, jadikan diri kita bermanfaat bagi orang lain selagi ada kesempatan, kalo kelak kalian jadi pemimpin harus tahu situasi dan kondisi yang berkembang di masyarakat harus peka terhadap kondisi masyarakat, jangan sungkan untuk blusukan dan itu harus dimulai dari sekarang.” ***ben
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: