Navigation

SEKDA GAGAS KOMITMEN TIDAK MEROKOK



Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Drs. H. Yosep Setiawan, M.Si melakukan pembubuhan cap tangan sebagai komitmen tidak merokok dihadapan para peserta upacara Hari Kesehatan Nasional di Pandapa Paramartha Jumat 14 November 2014. Gagasan tersebut sebagai salah satu upaya untuk mengurangi bahaya merokok bagi kesehatan manusia.
Peringatan HKN ke 50 atau ulang tahun emas HKN dimaksudkan untuk menjadikan perjalanan pembangunan kesehatan Indonesia selama setengah abad terakhir ini sebagai inspirai untuk mempercepat terwujudnya bangsa Indonesia yang sehat jasmani, rohani, dan sosial, serta bermutu, produktif, dan berdaya saing.
Percepatan ini dilaksanakan dengan mengutamakan upaya promotif-prepentif dalam pembangunan kesehatan agar perilaku hidup bersih dan sehat atau PHBS benar-benar diterapkan setiap waktu dan sepanjang hayat oleh seluruh masyarakat Indonesia, oleh karena itu tema yang diangkat untuk peringatan HKN ke 50 adalah “ Sehat bangsaku sehat negeriku “.
Dalam sambutannya Sekda mengatakan, banyak tantangan yang dihadapai dalam pembangunan kesehatan ini, namun bukan berarti tidak bisa kita lalui, pengalaman dalam melaksanakan pembangunan kesehatan sangt bermanfaat dalam meningkatkan kinerja di masa depan yang di dukung oleh seluruh jajaran kesehatan baik ditingkat pusat maupun di daerah.
Upaya untuk mewujudkan bangsa dan negeri Indonesia yang sehat sejahtera adalah tanggung jawab seluruh komponen masyarakat. Untuk maksud tersebut pada peringatan HKN ke 50 dilakukan upaya menggelorakan semangat untuk mengutamakan upaya promotif-preventif serta melaksanakannya dengan sungguh-sungguh dan komitmen kuat.
Lebih lanjut Sekda Yosep mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan untuk terus berupaya mengembangkan hidup bersih dan sehat dan itu semua harus dilakukan mulai dari diri kita sendiri. Ajak Yosep.
Dalam kesempatan tersebut diserahkan berbagai piala dan penghargaan kepada para aparatur kesehatan yang berprestasi serta 3 unit ambulance untuk Puskemas.  *DoniS*

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: