Navigation

4 SITU DIRESMIKAN



Iringan musik tradisional genjring dan alunan tembang shalawat Nabi mengiri kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Kuningan Hj. Utje Ch. Suganda di Desa Timbang Kecamatan Cigandamekar dalam rangka peresmian Proyek Pembangunan Situ dan embung selasa 11 November 2014.
Utje yang hadir didampingi Ketua TP PKK Hj. Ika Acep Purnama dan Ketua DWP Hj. Poppy Yosep disambut meriah oleh masyarakat Desa Timbang, mulai dari anak-anak sampai kakek-kakek dan nenek-nenek berjajar menyambut kedatangan istri dari Mantan Bupati H. Aang Hamid Suganda.
Utje yang bersahaja turun dari mobil seraya satu persatu menyalami warganya yang sejak dari pagi menyambutnya. Tanpa rasa lelah Bupati perempuan tersebut berjalan sekitar 1 km menuju lokasi peresmian dengan senyuman yang lebar dan mengembang untuk memberikan semangat kepda warganya. “ Selamat pagi ibu-ibu” sapa Utje kepada warganya.
Dalam sambutannya Beliau berpesan kepada masyarakat Desa Timbang bahwa menjaga lingkungan itu sangat penting karena lingkungan merupakan sumber kehidupan bagi kita semua, seperti tujuan dari dibangunnya situ ini adalah untuk menampung air yang akan berguna untuk meningkatkan produksi pertanian sehingga setelah adanya situ ini hasil produksi pertanian dapat meningkat yang dengan otomatis akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Selain itu situ ini juga dapat dijadikan sarana rekreasi bagi masyarakat, jaga lingkungan sekitarnya dengan ditanami pepohonan yang dapat menampung air sehingga situ ini tidak akan surut airnya pada musim kemarau nanti.
“ saya titip kepada masyarakat untuk menanam pohon disekitar situ ini yang bertujuan untuk menampung air sehingga pada musim kemarau nanti situ ini tidak akan surut airnya “ Pinta Utje.
Kabupaten Kuningan dalam perjlanan dasawarsa terakhir telah menunjukan komitmen dan kepedulian terhaadp permasalahan kelestarian lingkungan, sejak dicanangkannya Kabupaten Kuningan sebagai Kabupaten Konservasi fokus perhatian lebih serius lagi terhadap kelestarian lingkungan yang salah satunya perhatian terhadap kelestarian dan pemanfaatan sumber daya air. Tutup Utje.
Kabupaten Kuningan untuk memenuhi kebutuhan airnya diperlukan sebanyak 113 buah situ dengan volume tampungan 29.358.244,76 meter kubik. Sampai saat ini yang telah dibangun sebanyak 30 buah situ dan embung. Untuk tahun 2014 ini telah dibangun sebanyak 4 buah situ yang meliputi lokasi situ Balong Dayeuh Desa Timbang, Situ Cimanggu Desa Trijaya, Situ Cisumur Desa Cipari, dan Situ Naggerang Desa Naggerang. Papar H. Amirudin dalam laporanyya. *DoniS*
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: