Navigation

BUPATI BANTU WARGA YANG KEKURANGAN AIR BERSIH



Bupati Kuningan Hj. Utje Ch. Suganda yang juga Ketua PMI Kabupaten Kuningan di tengah-tengah kesibukannya memeriahkan Hari Jadi ke 516 Kuningan, beliau juga tidak lupa kepada warganya yang kekurangan air bersih. Melalui lembaga kemanusiaan yang dipimpinnya beliau memberikan bantuan sosial berupa air bersih kepada warga Dusun Calincing Desa Cileuya Kecamatan Cimahi.

“ Ditengah-tengah kemeriahan Hari Jadi ini kita tetap konsen untuk membantu warga kita yang kekurangan air bersih. Karena kita ketahui bersama air bersih merupakan kebutuhan pokok manusia jika air bersih itu tidak kita bantu saya khawatir warga saya akan terkena penyakit “. Ujar utje.

Bupati yang minggu kemarin menerima Penghargaan Kabupaten Sehat dari Pemerintah Propinsi Jawa Barat tersebut sangat konsen kepada kegiatan kemanusiaan, selain itu juga beliau sangat peduli kepada lingkungan. Kepada masyarakat Dusun Calincing beliau juga berpesan agar terus menjaga lingkungan terutama pohon-pohon penyerap air agar kedepan pada musim kemarau Dusun Calincing tidak lagi kekurangan air bersih.

Sementara itu Taswen ( 55 ) menuturkan bahwa diwilayahnya sudah sejak bulan juli kekurangan air bersih. Biasanya kita membeli kepada tangki sebesar Rp. 2.500 / 20liter air. Dengan adanya bantuan dari pihak PMI ini alhamdulilah kita bisa menikmati air bersih secara gratis.

“ sudah sejak bulan juli di dusun ini kekurangan air bersih pak, kita biasanya membeli dari tangki sebesar Rp. 2.500/ 20liter air. Alhamdulilah dengan adanya bantyuan dari PMI ini kita tidak usah membeli air, kita bisa menikmatyinya secara gratis “. Tutur Taswen yang diamini warga lainnya.


Hj. Utje hadir memberikan bantuan didampingi oleh beberapa anggota PMI lainnya seperti Hj. Tuti Rusliawati, dr. Apif Kosasih, Yayan Sofyan, Nana Sukmana, Hj. Ita Djamaludin serta para anggota lainnya. * DoniS*
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: