Navigation

PNS Dilatih Penilaian Kinerja



HUMAS KUNINGAN. Sekitar 90 Pegawai Negeri Sipil yang berasal dari SKPD dan Kelurahan di Kabupaten Kuningan mengikuti pelatihan Penyusunan dan Penilaian sasaran kerja pegawai (SKP)  yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kuningan di hotel Ayong Linggajati,  Kamis (20/6). Hadir dalam acara tersebut Sekretaris daerah Kabupaten Kuningan Drs. H.  Yosep Setiawan M.Si,  Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Drs. Uca Somantri M.Si dan nara sumber dari Badan kepegawaian Negara.

Kepala Bidang Pengadaan, Pembinaan dan Pengembangan Karier Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kuningan Drs. Ade Priatna menjelaskan bahwa tujuan dari diselenggarakan pelatihan tersebut adalah untuk meningkatkan kepatuhan serta pemahamana tetang PP No.  11 tahun 2011 beserta kentuan pelaksanaanya, memberikan petunjuk bagi PNS dan pejabat penilai dalam menyusun sasaran kerja pegawai sesuai dengan bidang  tugas jabatannya kerjanya dan dapat mengetahui capaian SKPnya serta untuk mewujudkan persamaan persepsi  alur tugas dan wewenang dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas khususnya pembinaan  yang menitik beratkan pada prestasi kerja.


Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan  dalam sambutannya berharap dengan adanya pelatihan tersebut akan memantapkan kesinergian  baik yang menyakut persepsi maupun dalam kerjasama dalam penciptakan pelayanan kepegawaian yang lebih optimal, terutama pelayanan dalam rangka pembinaan pegawai negeri sipil sebagai salah satu upaya reformasi birokrasi. “ setiap PNS wajib menyusun sasaran kerja pegawai sebagai rancangan pelaksanaan kegiatan tugas jabatan sesuai dengan rincian tugas, tanggung jawab dan wewenangnya serta sesuai dengan struktur dan tatakerja organisasi. Sasaran kinerja pegawai disusun dan ditetapkan sebagai rencana operasional pelaksanaan tugas jabatan dengan mangacu pada rencana startegis dan rencana kinerja yang telah ditetapkan sehingga kedepan sorang PNS tidak bisa lagi berleha-leha, bekerja seenaknya, duduk santai baca koran tanpa mengerjakan apapun” _johanes_
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: