Navigation

126 KADES RESMI DILANTIK



Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda mengatakan Perbedaan yang terjadi dalam proses pemilihan Kepala Desa hanya merupakan variasi dalam berdemokrasi, pada saat pelantikan berlangsung baik pihak yang mendukung dan tidak mendukung dalam proses pemilihan dapat bersatupadu menyukseskan program-program yang akan dilaksanakan.
Sumpah yang diucapkan dalam pelantikan tentunya merupakan tanggung jawab yang harus diemban oleh para kepala desa dalam menjalankan amanah dari rakyat, sehingga diharapkan dalam menjalankan amanah kepala desa harus senantiasa mementingkan kepentingan warga masyarakat.
“Intinya perbedaaan pendapat pada saat pemilihan Kepala Desa merupakan hal yang sangat wajar sebagai bentuk dinamika dan kesadaran masyarakat untuk mempergunakan hak pilihnya, hal itu juga merupakan konsekuensi dari sebuah perhelatan demokrasi di tingkat  desa,” katanya saat melantik 126 Kepala Desa dalam Kabupaten Kuningan, Jumat (14/6) bertempat di GOR Ewangga. Ikut menghadiri Kepala DPRD Kuningan Acep Purnama, M.H, Ketua TP PKK Hj. Utje Ch Suganda serta undangan lainnya.
Lebih lanjut beliau meminta, Kepala Desa yang baru dilantik untuk segera membuat kerangka acuan RPJMDES dengan terus menjaga komitmen Kabupaten Konservasi dalam mengelola lingkungan, desa diminta untuk menyisakan 30 persen lahan untuk lahan hijau dan 70 persennya untuk pembangunan lainnya. 
“Kebijakan dan program semuanya bermuara kepada upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat desa, sehingga akan mendorong terwujudnya kemandirian desa baik dari aspek sosial maupun aspek ekonomi dalam kerangka grand strategy pembangunan daerah sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Kuningan,” tandasnya
Beliau mengingatkan, bahwa tidak lama lagi akan diselenggarakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuningan pada tanggal 15 September tahun 2013 dan diharapkan kepada kepala desa yang baru dilantik untuk dapat membantu menyukseskan pemilihan tersebut, terutama dengan menjaga kondusivitas daerahnya masing-masing. “Mari kita sukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuningan sehingga dapat berjalan dengan lancar, jurdil, baik, dan aman serta seluruh warga yang telah terdaftar sebagai pemilih pada waktunya untuk dapat menggunakan hak pilihnya.” (Beben)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: