Navigation

UP2K UPAYA PENANGGULANGAN KEMISKINAN




UP2K ( upaya peningkatan pendapatan keluarga )adalah merupakan salah satu program penaggulangan kemiskinan khususnya bagi kaum perempuan . Program ini telah ada sejak tahun 1985 yang pada waktu itu sumber dana berasal dari dana Inpres bantuan desa melalui PKK.
Kegiatan ini ditujukan untuk mengembangkan kegiatan usaha keluarga yang tergabung melalui kelompok maupun perorangan sehingga secara bertahap diharapkan mampu menjadi wiraswasta yang handal serta meningkatkan tumbuhnya kegiatan yang bersifat kooperatif dalam mewujudkan keluarga yang sejahtera.
Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan selasa 30 Oktober 2012 menyelenggarakan evaluasi  UP2K Kecamatan Se-Kabupaten Kuningan bertempat di Halaman Gedung PKK Kabupaten Kuningan. Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kwalitas usaha kelompok UP2K-PKK sehingga dapat meningkatkan pendapatan keluarga dalam upaya mewujudkan keluarga sejahtera.
Menurut ketua panitia penyelenggara Ny. Kanti Apif kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh UP2K Kecamatan Se-Kabupaten Kuningan dengan melibatkan seluruh komponen yang tergabung di dalamnya kecuali Kecamatan Ciwaru, Kramatmulya, Nusaherang dan Cilimus.. Evaluasi ini merupakan program kerja TP PKK Kabupaten Kuningan, jelas Kanti.
Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan Hj. Utje Ch. Suganda dalam sambutannya mengatakan UP2K merupakan program yang telah berlangsung sejak lama akan tetapi keberadaanya sangat memprihatinkan, oleh karena itu TP PKK Kabupaten Kuningan merasa perlu untuk meningkatkan kembali UP2K menjadi program yang populis karena UP2K mempunyai visi yang sangat bagus yaitu untuk meningkatkan pendapatan keluarga sehingga kedepan melalui program ini keluarga sejahtera dapat terwujud.
Kita selaku kaum perempuan jangan hanya mengandalkan pendapatan suami, tetapi sebagai perempuan kita harus mampu menciptakan usaha sendiri untuk menopang penghasilan kelauraga sehingga keluarga kita akan semakin cepat sejahtera. Sebagai kaum perempuan marilah kita bersama-sama mewujudkan Kuningan yang sejahtera melalui program UP2K. tutup Utje. *DOniS*
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: