Navigation

1229 ORANG PNS TERIMA SK KENAIKAN PANGKAT


Sebanyak 1229 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di  lingkungan pemerintah kabupaten kuningan yang telah memenuhi syarat untuk dinaikan pangkatnya, Selasa (23/10) menerima petikan surat keputusan kenaikan pangkat yang diserahkan Wakil Bupati Kuningan Drs. H. Momon Rochmana, MM, bertempat di wisma permata.
“Dari 1.801 orang pegawai yang diusulkan Alhamdulillah telah disetujui untuk dinaikan pangkatnya pada periode oktober sebanyak 1229 orang PNS,” terang Tono Sumartono, S.Sos selaku Kepala Bidang Mutasi dan Dokumentasi Pegawai.
Menurutnya, rincian dari PNS yang naik pangkat yaitu golongan IV sebanyak 91 orang, golongan III sebanyak 917 orang, golongan II sebanyak 221 orang serta sisanya sebanyak 572 orang masih dalam proses di kantor regional III BKN Bandung dan BKD Provinsi Jawa Barat.
Sementara itu wakil Bupati Drs. H. Momon Rochmana, MM, berharap dengan kenaikan pangkat ini dapat dijadikan sebagai motivasi dalam meningkatkan pengetahuan dan profesionalisme selaku aparatur pemerintah dengan menumbuhkan jiwa dan semangat seorang entrepreneur dalam menjalankan tugas pelayanan terhadap masyarakat.
”Di era globalisasi ini piramid kerucut kecil menjadi terbalik masyarakat berada di level paling atas dalam arti masyarakat sekarang lebih peka dan kritis terhadap berbagai hal sehingga PNS sebagai pelayan masyarakat harus mampu memberikan pelayanan yang prima terhadap masyarakat,” ujarnya.
Secara sederhana, lanjut Ia, indikator pengukuran pelayanan aparatur pemerintah terhadap masyarakat dapat dilihat dari respon masyarakat,”Apabila tingkat keluhan-keluhan masyarakat pada titik zero itu artinya pelayanan aparatur pemerintah sudah mendekati sempurna, sementara apabila keluhan-keluhan dari masyarakat meningkat itu berarti aparatur pemerintah harus memperbaiki pelayanan terhadap masyarakat dengan meningkatkan kinerja,” terangnya.
Beliau menambahkan, apabila seorang individu PNS bekerja secara maksimal dengan meningkatkan kinerjanya itu akan berimbas pada kinerja institusi dimana PNS itu berkerja sehingga nantinya akan terakumulasi terhadap peningkatan kinerja pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.
Wabup Momon Rochmana berpesan agar kenaikan pangkat ini dapat di syukuri karena tidak jarang PNS yang diturunkan pangkatnya atau malah dipecat karena kasus-kasus indisipliner yang dilakukan oleh PNS.
Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kuningan Drs. Nurahim, M.Si, Tono Sumartono, S.Sos Kepala Bidang Mutasi dan Dokumentasi Pegawai BKD serta undangan lainnya. (Beben)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: