Navigation

BUPATI LANTIK 8 KEPALA DESA




Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda S.Sos lantik 8 kepala desa, Selasa (7/8)yang di pusatkan   di Desa Cileuya Kecamatan Cimahi, di saksikan Dandim Kuningan Letkol Kav.Sugeng Waskito Aji,Ketua Pengadilan Negri Kuningan Erwan Toni SH, Kepala KejaksaanTinggi Negri Kuningan Refli,SH, Ketua DPRD Kabupaten Kuningan H. Acep Purnama M.H.
Kepala desa yang d lantik diantaranya saudara Murbadi kepala desa Cileuya Kecamatan Cimahi,Saudara Tuti yunengsih Kepala desa Mekarjaya Kecamatan Cimahi,Saudara Uyat Saputra Rukbani.SE Kepala desa Kaduaagung Kecamatan Karangkancana,Saudara Salim Kepala desa Babakab reuma Kecamatan Sindang agung,Saudara Ade Sang Daka Kepala desa Bundeur Kecamatan Cidahu,Saudara Rukmana kepala desa Rajadanu Kecamatan Japara,Saudara Suherman kepala desa Ciasih Kecamatan Nusaherang,Saudara Wari Kepala desa Randusari kecamatan Cibeureum.
Dalam arahanya Bupati Kuningan mengharapkan , para kepala desa dapat menjalin kerjasama yang baik dengan semua komponen pemerintahhan Desa, mulai dari Perangkat desa, termasuk BPD serta lembaga-lembaga kemasyarakatan desa lain nya.
Bupati juga mengingat kan bahwa desa memiliki kewenangan berdasarkan per Undang Undangan meliputi, Menetapkan Peraturan desa,Menyelunggarakan Pemerintahan Desa,Memiliki Pimpinan Pemerintah Desa, Menggali dan menetapkan sumber sumber pendaptan desa, memberdayakan masyarakat desa untuk bergotongroyong dan berpartisipasidalam pemerintahan dan pembangunan , Mendamaikan perselisihan yang terjadi antar warga.
“Dalam rangka menyelenggarakan kewenangan Desa di butuhkan kepemimpinan kepala Desa yang mumpuni percaya diri dan memehami kebutuhan desa serta masyarakatnya,’Ungkap Bupati Kuningan
Pelantikan Kepala Desa yang di laksanakan hari ini, dikatakana bupati Kuningan merupakan langkah awal dalam penyelenggaraan pemerintah desa. Untuk itu sudah menjadi ketetapan dan hasil  pilihan masyarakat dapat d terima dan di sikapi dengan arif.
Disamping itu Bupati Kuningan mengajak kepada kepala Desa yang baru d lantik mampu menjalan kan fungsi dan tugas penyelenggaraan pemerintah desa ke depan dengan bekerja dan melaksanakan tugas dengan sungguh sungguh dan penuh tanggung jawab. Dan membangun komunikasi yang harmonis dengan komponen yang berada d desa. Sehingga akan mendorong terwujudnya kemandirian desa baik dari aspek social maupun aspek ekonomi.
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: