Navigation

BULAN KESEHATAN DAN KESELAMATAN KERJA




Sebagaimana kita maklumi bersama, keselamatan dan kesehatan kerja adalah merupakan upaya/pemikiran dan penerapannta yang bertujuan untuk menjamin keutuhan dan kesempurnaan baik jasmani maupun rohani tenaga kerja pada khusunya dan manusia umumnya, hasil karya dan budaya, serta untuk meningkatkan kesejahteraan tenaga kerja. Terciptanya ketenangan bekerja dan berusaha serta selamat dari marabahaya adalah sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk menciptakan kondisi lingkungan yang kondusif, aman serta sehat.
Untuk itu Dinas Tenaga Kerja, sosial dan Tranmigrasi Kabupaten Kuningan yang dipimpin oleh sosok muda yang penuh kreatifitas Drs. Dian Rachmat Yanuar, M.Si ,memperingati bulan kesehatan dan keselamatan kerja yang bertempat di Halaman Parkir Setda. Acara yng dirangkaikn dengan Upacara Hari Kesadaran Nasional tersebut diikuti oleh beberap perusahaan yang ada di Kabupaten Kuningan seperti SPBE Puspita Cipta Pimpinan pengusaha Muda Rochmat Adrian, dan beberapa institusi serta perbankan.
Dalam sambutannya Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda yang bertindaki sebagai Inspektur Upacara mengatakan, dalam perkembangan dan pertumbuhan bangsa dimasa yang akan datang, pekerja memegang peranan cukup penting karena pembangunan ketenaga kerjaan merupakan upaya menyeluruh, yang ditujukan pada peningkatan, pembentukan dan pengembangan pekerja yang berkwalitas, produktif,  efisien, dan berjiwa wira usaha sehingga mampu mengisi, menciptakan, memperluas lapangan kerja serta kesempatan usaha baik didalam negeri maupun diluar negeri.
Sementara itu fungsi Pemerintah adalah untuk mengatur dan memberikan kemudahan didalam setiap kegiatan yang dilakukan oleh anggota masyarakat agar dapat berkembang maju, demikian pula pemerintah selalu berusaha dan mengusahakan supaya setiap usaha-usaha ekonomi yang dilakukan oleh masyarakat baik usaha kecil, menengah, dan besar maupun usaha disektor formal dan informal agar dapat berkembang dan berhasil dengan baik tanpa rintangan apapun. Jelas Aang.
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: