Navigation

Komite percepatan pembentukan Kabupaten Konservasi Tampo Lore belajar ke Kuningan



Kabupaten Kuningan  menerima Kunjungan kerja dari Komite percepatan pembentukan Kabupaten Konservasi Tampo Lore provinsi Sulawesi Tengah. Rombongan  tersebut langsung diterima oleh bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda di ruang rapat Setda kabupaten kuningan pada Kamis (9/12).
Drs. Kalima Tompa selaku ketua rombongan  menuturkan bahwa tujuan kunjungan ke Kabupaten Kuningan  Karena akan adanya pembentukan kabupaten konservasi Tampo Lore,  dipilihnya kabupaten Kuningan Drs. Kalima Tompa menuturkan bahwa kabupaten Kuningan dinilai berhasil dalam pembentukan kabupaten Konservasi dengan banyaknya program-program pelestarian lingkungan dan juga adanya Kebun Raya Padabeunghar.
Bupati Kuningan H. Aang Suganda dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di Kabupaten Kuningan belaiu juga mengucapkan terima kasih karena telah berkunjung ke kabupaten Kuningan. Bupati Kuningan menuturkan bahwa Kabupaten Kuningan merupakan Kabupaten yang berada pada posisi dan peran yang signifikan sebagai daerah penyangga  bagi kabupaten yang berada disekitarnya, pendeklrasian kabupaten Kuningan sebagai Kabupaten Konservasi dapat dimaknai  sebagai tonggak dalam upaya pengokohan dan penegasan kabupaten Kuningan sebagai Kabupaten Kuningan yang memiliki kepedulian tinggi terhadap  upaya-upaya pelestarian alam.
Bupati Kuningan juga menjelaskan bahwa keberadaan Kabupaten Kuningan  merupakan daerah resapan air bagi Kabupaten/kota  Cirebon dan sekitarnya, maka kawasan hutan Gunung Ciremai  beserta kekayaan alam didalamnya harus dijaga dan dipelihara kelestariannya. Keberadaan kawasan hutan gunung Ciremai  sebagai kawasan konservasi dibawah pengelolaan balai taman nasional gunung Ciremai sudah relevan dan sejalan dengan kebijakan pemerintah kabupaten Kuningan sebagai kabupaten Konservasi.
H. Aang Hamid Suganda juga menerangkan tentang keberadaan kebun raya Padabeunghar yang memiliki luas kurang lebih 170Ha, yang nantinya diharapkan Kebun Raya Padabeunghar tersebut dapat menjadi pusat koleksi taman langka baik ditingkat lokal, nasional maupun internasional.
Diakhir sambutannya Bupati Kuningan mengucapkan  selamat menikmati  suasan kabupaten  Kuningan, beliau juga berpesan  kepada rombongan agar menyempatkan mengunjungi obyek wisata yang ada di kabupaten Kuningan.
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: