Navigation

Bulan Bhakti Gotong Royong XII Dicanangkan




Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda bersama dengan wakil Bupati Kuningan H. Acep Purnama menghadiri acara bulan bhakti gotong royong XII Tingkat Kabupaten Kuningan  yang diselenggarakan di desa Simpay Jaya Kecamatan Karangkancana pada Senin (15/6).
Kepala Badan Pemberdayaan   Masyarakat dan Desa  Kabupaten Kuningan Drs. Deniawan, M.Si  menjelaskan bahwa pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong tersebut bertujuan menumbuhkembangkan semangat gotong royong masyarakat dalam memeperkuat persatuan dan kesatuan bangsa melalui budaya gotong royong masyarakat  serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam melaksanakan  berbagai bidang  pembangunan.
Kegiatan bulan Bhakti Gotong Royong ke XII tingkat kabupaten tersebut yang akan dilaksanakan meliputi pembangunan infrastruktur jalan, irigasi, sarana olahraga dan kantor desa yang tersebar di 7 lokasi  desa meliputi : desa Simpayjaya kec Karangkancana, Desa Lebakherang, Desa Sumberjaya Kec. Ciwaru, Desa Gewok Kec Garawangi, Desa Windusari, Desa Cikadu Kec. Nusaherang dan desa Cijemit Kec. Ciniru.
Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda dalam sambutannya mengajak kepada seluruh masyarakat Kuningan, pemerintah Kecamatan dan desa/kelurahan  serta semua komponen untuk memperhatikan dan peduli kepada masyarakat kita yang belum berdaya “ semangat kebersamaan duduk sama rendah berdiri sama tinggi, berat sama dipikul ringan sama dijinjing itulah semangat gotong royong  yang ingin kita bangun di masyarakat Indoensia” kata Bupati Kuningan.
Bupati Kuningan juga menekankan bahwa bulan bhakti gotong royong masyarakat merupakan kegiatan kerjasama masyarakat yang diarahkan pada penguatan nilai-nilai persatuan dan kesatuan, serta peningkatan peran serta masyarakat dalam pembanguan menuju  masyarakat yang berdaya, amdiri dan bermartabat” mari kita tumbuhkan dan lestarikan semangat gotong royong, kita awasi bersama jangan sampai pembangunan yang tidak tepat sasaran, apalagi terjadi penyelewengan setiap anggaran dan program kegiatan di desa harus disosialisasikan kepada seluruh masyarakat, direncanakan memalui musyawarah  desa sehingga hasil-hasil pembanguan dirasakan manfaatnya untuk kesejahteraan masyarakat” kata Bupati Kuningan.====YHS=====
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: