Navigation

Aparatur Kuningan Laksanakan Apel




Sebagai Kabupaten konservasi, kabupaen Kuningan terus menggalakan berbagai macam kegiatan pelestarian Lingkungan, tidak hanya  menggerakan masyarakat umum namun Pegawai Negeri  Sipil yang ada dikabupaten Kuningan juga terus digugah kesadarannya akan pentinya pelestarian lingkungan hidup, salah satu program agar para PNS kabupten Kuningan  semakin mencintai lingkungannya adalah program Aparatur Peduli lingkungan (APEL),   dimana dengan program tersebut Aparatur pemerintahan di kabupaten Kuningan semakin berpartisipasi terhadap lingkungan seperti yang dilaksanakan di Situ Cisumur kelurahan Cipari pada Kamis(11/6).
Acara aparatur Peduli lingkungan (Apel) yang digagas oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD)tersebut dibuka oleh Bupati Kuningan dan diikuti oleh sekitar 300 Aparatur Pegawai dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan  yang telah selesai mengikuti diklat dan juga mendapat kenaikan pangkat hadir pula para kepala SKPD se-Kabupaten Kuningan serta para undangan lainnya.
Sekretaris Badan Kepegawaian daerah (BKD) Drs. Rudi Setiawan, M.Si dalam laporannya  mengungkapkan bahwa program aparatur peduli lingkungan (Apel) tersebut merupakan salah satu upaya nyata untuk mendukung visi Kabupaten Kuningan  sebagai kabuapten Konservasi, meningkatkan kesadaran aparatur terhadap kelestarian lingkungan hidup dan juga sebagai uapaya rehabilitasi lahan kritis yang ada di Kabuapten kuningan.
Sementara itu Bupati Kuningan dalam sambutannya  menuturkan bahwa dalam upaya untuk menjaga terpeliharanya sumber daya alam dan lingkungan hidup, pemerintah kabuaten Kuningan telah mencanangkan diri sebagai kabupaten konservasi dan berbagai upaya telah dilakukan seperti pembuatan embng dan situ adapun jumlah situ di kabupaten Kuningan mencapai 114 buah. Dalam upaya pelestarian sumber daya alam dan lingkungan hidup berbagai program telah diluncurkan seperti papeling, seruling dan Apel. “ dari kurun waktu tahun 2010 sampai dengan tahun 2014 program apel telah berperan aktif dalam konservasi lingkungan berupa penanaman bibit pohon  sebanyak 8.124, pelepasan satwa burung sebanyak 430 dan penebaran benih ikan sebanyak 184.000---YHS---
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: