Navigation

72 Grup Pecinta Alam Sandhikala Ikuti Lomba Ider Alam dan Penghijauan





Sebanyak 72 Grup Shandikala se-Jawa Barat ikuti lomba ider alam dan penghijauan yang dilepas Bupati Kuningan Hj. Utje Ch. Suganda, S.Sos, M.A.P., Minggu (26/10/2014) di Halaman SMA Negeri 1 Garawangi.
Peserta yang berasal dari Bandung, Tasik, Sumedang, Kota Cirebon, Kabupaten Kuningan, dan Garut sebelumnya mengikuti apel pagi dihalaman upacara SMAN 1 Garawangi. “Kegiatan ini didasari keinginan dan hasil musyawarah keluarga besar SMAN 1 Garawangi. Kegiatan ini ditujukan untuk menambah jalinan talisilaturahmi dan keakraban diantara para peserta,” ujar Ketua Penyelenggara Drs. Dedi Suardi, M.Pd.
Menurutnya, para peserta nantinya akan menanam sebanyak 400 pohon disekitar jalan yang dilalui. “Kegiatan ini sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Kuningan dalam mewujudkan kabupaten konservasi.”
Sementara itu Bupati Kuningan Hj. Utje Ch. Suganda, S.Sos, M.A.P., mengatakan olahraga ider alam merupakan salah satu jenis olahraga menarik dan penuh tantangan, medan yang dihadapi jauh berbeda dengan jenis olahraga lainnya. “Para peserta dituntut kecakapan yang luar biasa untuk mengatasi kondisi alam yang kurang bersahabat. Namun dibalik itu semua, dengan modal keberanian dan kemampuan mengatasi rintangan yang dilalui, dengan sendirinya akan melahirkan rasa percaya diri dan kebanggaan,” ungkapnya.
Lomba ider alam dan penghijauan ini, lanjut Beliau, memberikan banyak manfaat, disamping menumbuhkan rasa percaya diri juga terdapat wisata yang membawa kesegaran bagi para peserta disekitar lokasi kegiatan dan juga mendukung Kabupaten Kuningan sebagai Kabupaten Konservasi.
“Pemerintah Kabupaten Kuningan memberikan penghargaan kepada panitia penyelenggara atas prakarsa melaksanakan kegiatan ini, dengan harapan kegiatan ini memiliki dimensi luas terhadap kecintaan pada dunia olahraga, sekaligus dalam rangka membuka wawasan dalam meningkatkan kecintaan generasi muda terhadap kelestarian lingkungan.” ***Beben
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: