Navigation

LOMBA TUMPENG DAN SENAM MASSAL RAMAIKAN HUT DWP KE-14





Lomba tumpeng dan lomba senam massal yang digelar, Rabu (27/11) dipusatkan di halaman pendopo setda Kabupaten Kuningan, selain itu juga berbagai lomba tradisional lainnya turut serta meramaikan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-14.
Ratusan peserta yang berasal dari seluruh kecamatan se-Kabupaten Kuningan antusias berpartisipasi mengikuti berbagai lomba yang diadakan panitia penyelenggara, teriakan, guyonan, serta canda tawa mewarnai perlombaan-perlombaan.
Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan yang juga merupakan Bupati Terpilih periode 2013-2018 Hj. Utje Ch Suganda, M.AP di sela pembukaan perlombaan mengatakan Dharma Wanita Persatuan (DWP) sebagai salah satu organisasi wanita merupakan kumpulan para istri Pegawai Negeri, dalam menjalankan berbagai kegiatan harus serasi dan memotivasi para suami agar mampu memberikan kinerja yang baik bagi pelayanan kepada masyarakat.
“Diusia yang ke-14 ini DWP diharapkan dapat menjadi organisasi yang mandiri untuk terus berkiprah dan berjalan dengan penuh motivasi yang tinggi sehingga tujuan dari organisasi tersebut dapat berjalan dengan baik,” tandasnya
Kinerja organisasi, lanjut beliau, dapat berjalan sesuai dengan tujuan organisasi itu sendiri dengan sangat tergantung pada para pelakunya, dengan adanya kegiatan perlombaan-perlombaan ini diharapkan para pelaku organisasi memiliki jiwa yang sehat. “Jiwa dan raga yang sehat akan banyak berkontribusi dalam berbagai hal terutama dalam mendukung pekerjaan serta aktivitas lainnya.”
Menurutnya, dalam menjalankan peran DWP sebagai organisasi  kemasyarakatan yang bernaung di bawah pemerintah, diharapkan  dapat berperan aktif untuk menyukseskan program kemasyarakatan bersama-sama dengan TP. PKK yang merupakan mitra kerja pemerintah dimana kedua instansi ini dapat bekerjasama, bergandeng tangan menuju masyarakat sejahtera.
“Kemandirian organisasi Dharma Wanita persatuan terlihat dalam visi organisasi, yakni bertekad untuk menjadi organisasi istri Pegawai Negeri Sipil  yang kukuh, bersatu dan mandiri. Adapun misinya untuk mensejahterakan seluruh anggota melalui bidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya,” paparnya
Diharapkannya, sebagai istri dari aparatur tentunya ibu-ibu juga harus memahami dan peka terhadap perubahan paradigma yang sedang berlangsung, para aparatur (suami) dalam menerapkan langkah reformasi birokrasi tentunya harus didukung secara internal oleh keluarga yang harmonis agar dapat berkonsentrasi secara penuh dalam pelaksanaan tugas terkait, hal ini peranan istri  harus menjaga keseimbangan antara aktivitas dalam pekerjaan dan organisasi.
“Peliharalah komunikasi yang baik dalam keluarga serta berikan dukungan dan motivasi terhadap pelaksanaan tugas suami. Sehingga segalanya akan berjalan seirama, lancar dan tanpa ada yang dikesampingkan,” katanya.
Lebih lanjut Penasehat  Dharma Wanita Persatuan Kab. Kuningan Hj. Utje Ch. Suganda, mengharapkan anggota dimana pun berada jadilah warga dilingkungannya menjadi warga yang dapat diteladani, dicontoh oleh masyarakat sekitarnya misalnya baik dalam membina keluarganya, peduli terhadap kehidupan didalam lingkungan masyarakat maupun organisasi.
Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Dharma Wanita Persatuan Kuningan  Ny. Yosef Setiawan, serta undangan lainnya. (beben)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: