Navigation

PEMKAB DEMAK LAKUKAN OBSERVASI LAPANGAN DI KUNINGAN




Sebanyak 40 orang peserta Diklatpim tingkat IV Kabupaten Demak , Selasa (08/10) bertempat di ruang rapat linggajati serta diterima langsung oleh sekretaris daerah Kabupaten Kuningan Drs. Yosep Setiawan, Msi, kunjungan tersebut bertujuan untuk melakukan observasi lapangan.
Hadir dalam kesempatan itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kuningan Drs. Uca Somantri  serta undangan lainnya.
“pertemuan ini merupakan acara observasi lapangan dalam rangka pendalaman MATERI/STUDY lapangan untuk dapat menghasilkan dan meningkatkan kinerja aparatur dalam pelayanan masyarakat dikabupaten demak. Perlu kami sampaikan bahwa, kegiatan observasi lapangan merupakan materi pada diklat kepemimpinan dalam rangka pendalaman materi yang dilanjutkan dengan pengambilan data-data disalah satu dinas di kabupaten kuningan ”, Ujar Anjar Gunadi.Mpd ketua rombongan observasi lapangan.
Lebih lanjut Anjar menjelaskan jumlah rombongan sebanyak 50 orang yang terdiri dari, ketua rombongan 1 orang, pembimbing 3orang, pendamping 3orang, peserta OL 40orang. Sedangkan tujuan diadakannya observasi lapangan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi bagi pesertadiklat kepemimpinan tingkat IV di Kabupaten Demak yang diselenggarakan melalui pola kemitraan antara pemerintah Kabupaten Demak dengan Badan Diklat Provinsi JawaTengah.
Sementara itu Sekretaris Daerah Yosep Setiawan dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada para peserta observasi lapangan diklat kepemimpinan IV Kabupaten Demak provinsi jawa tengah di Kabupaten Kuningan.
Menurutnya, dengan adanya study banding observasi lapangan ini diharapkan dapat menjadi bahan perbandingan bagi Kabupaten Kuningan sendiri dengan Kabupaten Demak sehingga menjadi acuan bagi peningkatan di berbagai bidang pembangunan.
Sebagai wilayah yang sebagian besar masyarakatnya bergantung pada sektor pertanian maka sebagian besar komoditas unggulan di Kabupaten Kuningan merupakan produk olahan dari produk-produk pertanian.
Dengan pertimbangan kondisi dan potensi seluruh sumberdaya yang dimiliki permasalahan, kendala dan tantangan yang dihadapi, serta proyeksi dan prospek dimasa mendatang baik internal maupun eksternal maka diwujudkan dalam bentuk visi kabupaten kuningan kurun waktu tahun 2009-2013 yaitu “Kuningan lebih sejahtera berbasispertanian dan pariwisata yang maju dalam lingkungan lestari dan agamis tahun 2013,”.
Sekda Yosep berharap observasi lapangan ini mendapat dukungan penuh dari berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Kuningan sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar juga dapat menghasilkan ilmu pengetahuan untuk menjadi bekal yang akan diterapkan nantinya.

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: