Navigation

USIA BOLEH TUA SEMANGAT HARUS MUDA




Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda  hadir dalam acara peringatan Hari Lanjut Usia ( HALUN ) Lembaga Lanjut Usia Indonesia Kabupaten Kuningan bertempat di Aula Kantor Persatuan Wredatama Republik Indonesia Kabupaten Kuningan, Selasa 10 September 2013.
Sebagai lembaga yang menaungi para orang tua yang telah lanjut usia, Lembaga Lanjut Usia Kabupaten Kuningan tetap konsisten untuk membawa para lanjut usia di Kabupaten Kuningan untuk tetap semangat dan berkarya bagi kemajuan Kabupaten Kuningan. Hal tersebut diutarakan oleh Ketua Panitia penyelenggara Peringatan Hari Lanjut Usia tingkat Kabupaten Kuningan tahun 2013 Drs. H. Hasan Sutardi, MM dalam laporannya.
Selanjutnya tujuan dari peringatan Hari Lanjut Usia ini adalah untuk mengantisipasi kemunduran yang dialami insan lanjut usia baik aspek fisik, mental maupun soial yang dapat menimbulkan keterbatasan serta kesulitan meningkatkan kualitas lanjut usia sebagai individu yang harus dihargai dan dihormati. Selain itu juga untuk membangun komitmen antara LLI dan Pemeritah Kabupaten Kuningan sebagai pendukung kebijakan sehingga nantinya melahirkan kesolidan dan kekompakan guna meningkatkan kualitas hidup, kemandirian dan membangun kesadaran masyarakat terhadap pelayanan perawatan lanjut usia secara manusiawi dan bermartabat di Kabupaten Kuningan. Papar Hasan yang diamini oleh H. Sobana Ketua LLI Kabupaten Kuningan.
Sementara itu Bupati H. Aang Hamid Suganda mengatakan dalam sambutannya bahwa para insane lanjut usia harus tetap semangat dalam menjalani hidup ini dan tetap konsisten dalam menggali potensi yang ada dalam diri para lanjt usia sehingga dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfat bagi yang lainnya dan untuk pembangunan Kabupaten Kuningan.
Para insan lanjut usia harus menjadi mentor untuk generasi muda, “ tularkan ilmu-ilmu yang dimiliki kepada kaum muda sehingga kaum muda dapat meneruskan tonggak estafet pembangunan “ pinta Bupati.
Saya sebagai Bupati Kuningan berharap potensi yang ada melalui Lembaga Lanjut Usia Indonesia Kabupaten Kuningan dan Kecamatan Se-Kabupaten Kuningan ini akan menjadi media efektif dalam rangka upaya peningkatan bidang kesejahteraan bagi masyarakat lanju usia di Kabupaten Kuningan dari segi kulaitas hidup, kemandirian dalam membangun kesadaran masyarakat terhadap pelayanan serta perawatan lanjt usia secara manusiawi dan bermartabat sangatlah didambaan oleh semua komponen masyarakat.
Mengakhiri sambutan Bupati memberikan semangat kepada para lanjut usia “ Usia Boleh Tua Semangat tetap Muda “ Tutup Aang. *DOniS*

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: