Navigation

WABUP AJAK WARGA WASPADA BENCANA



Hujan deras yang menguyur Kabupaten Kuningan pada Rabu (8/2/12) malam kembali menghadirkan bencana tanah longsor. Hujan yang turun sekitar jam 11 malam sampai pagi tersebut telah mengancam keamanan daerah rawan bencana. Bencana tanah Longsor yang di karenakan oleh hujan deras tersebut terjadi Desa Cipedes tepatnya di Dusun Sindang Suka dan Desa Pada Mulya Kecamatan Maleber, di Dusun sindang suka sendiri telah terjadi longsoran yang mengakibatkan rumah milik warga yaitu milik Agus ( 52th ) mengalami rusak ringan.
Kejadian terparah yang terjadi di desa Pada Mulya yaitu sekitar 7 rumah tertimpa bencana tanah longsor tersebut. Dan ada yang sampai rumahnya rata dengan tanah yaitu milik maman (36th) dengan kerugian diperkirakan sekitar 80 juta rupiah. Sedangkan yang lainnya hanya rusak ringan saja.
Bencana tanah longsor yang menimpa dua desa tersebut menggugah Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana. Dalam kunjungannya yang didampingi oleh Kepala Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya H. Lili Suherli dan Camat Ciniru Agus Suryo mengatakan, kewaspadaan masyarakat akan datangnya bencana harus terus dilakukan, karena bencana setiap saat akan terus mengintai kita apalagi di musim penghujan dan cuaca extreme seperti yang kita rasakan sekarang.
Kedepan warga yang rumahnya berada pada titik-titik rawan bencana jika terjadi hujan yang deras harus waspada dan apabila situasi kurang bagus sebaiknya mengungsi ketempat yang lebih aman sehingga tidak aka nada korban jiwa jika terjadi bencana.
Pihak Pemerintah Daerah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) akan segera tanggap untuk memperbaiki rumah dan badan jalan serta jembatan yang rusak akibat bencana ini. ( DOniS )
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: