Navigation

RT dan RW Terima Dana Stimulan


Sudah menjadi agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Kuningan memberikan  bantuan operasional bagi kepala desa dan perangkat desa, bantuan operasional BPD. Dan  bantuan biaya opersional RT, RW dan  LPM. Rabu (24/8) penyerahan secara simbolis diserahkan Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, didampingi Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Drs. Kamil Ganda Permadi, M.Si,  bertempat di Ruang Rapat Bank BJB Cabang Kuningan. Turut hadir juga Camat Se Kabupaten Kuningan.

Dijelaskan Drs. Syarifudin Syah selaku Kabid Pemberdayaan Pemerintahan Desa, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan penghargaan kepada Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD, Ketua RT, RW dan LPM atas pengabdian dalam menyelenggarakan pemerintahan, percepatan pelayanan kepada masyarakat dan pembangunan.

Disamping itu, membantu kepala desa dan perangkat desa dalam penyediaan kebutuhan operasional penyelenggaraan pemerintah desa. Dan membantu operasional BPD, RT, RW dan LPM sekaligus memberikan motivasi untuk terus berperan aktif dalam pembangunan desa.

Sementara itu Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda dalam arahannya, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Seluruh Kepala Desa beserta perangkatnya, BPD, LPM, Ketua RT/RW yang merupakan garda terdepan pelayanan kepada masyarakat yang telah mengabdikan diri secara terus-menerus, sehingga pembangunan di Kabupaten Kuningan terasa sangat mudah dan lancar dilaksanakan.

“Peranan mereka mempunyai arti yang penting untuk membantu implementasi kebijakan dan program pemerintah, karena sebaik apapun program yang digulirkan oleh pemerintah maupun Pemerintah Daerah, tanpa adanya dukungan dari berbagai komponen masyarakat, tidak akan menghasilkan sebuah karya yang maksimal,”ungkapnya.

Kaitan dengan menjelang  Hari Raya Idul Fitri Bupati Kuningan berpesan untuk meningkatkan kewaspadaan melalui upaya Kamtibmas, mengidentifikasi orang-orang pendatang atau yang tidak dikenal. Dan menjaga lingkungan kantor terutama pada masa libur cuti bersama. Sehingga kemanan tetap terjaga. N

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: