Navigation

K3S Kuningan Santuni 150 Anak Yatim




Sebanyak 150 anak yatim dari panti sosial dan pondok pesantren disantuni paket bantuan sosial Ramadhan dari Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) yang diberikan langsung Ketua K3S Hj Utje Coheriah Suganda, bertempat di Pendopo, Jum’at (19/8).

Sebelum dilakukan penyerahan mereka disuguhi  dengan gambus dengan lantunan shalawat nabi. Sehingga dari wajahnya ada sebuah kegembiraan untuk menerima paket tersebut. Disamping itu mereka juga bersama-sama mendengarkan tausiyah dari KH. Abdulah Dunun.

Tiada Kebahagiaan yang kami dapatkan selain saling mengingatkan dan terus menggali, menemukan, menerapkan dan berbagai. Selamat menunaikan Ibadah Saum semoga amal ibadah kita di Bulan Ramadhan  ini bisa menjadi amal yang sholeh serta mensucikan hati dan jiwa kita. Sehingga Insya Allah menjadi Fitri kembali. Demikian kalimat yang terlontar dari Hj. Hj Utje Coheriah Suganda sosok ibu yang memiliki kepedulian sosial  ini.

Menurut Ketua K3S Kab. Kuningan,  melalui kegiatan ini diharapakan dapat membantu  meringankan beban para pengurus panti terutama di dalam menghadapi  Bulan Suci Ramadhan. Dan  juga terjalinnya koordinasi yang baik antara forum panti sosial anak asuh (PSAA) dan pihak lainnya  untuk terwujudnya kesejahteraan sosial.
Dia juga mengajak,  jajaran forum panti, para pengurus Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA), dan K3S  untuk selalu memberikan keteladanan dalam memelihara dan menyuburkan perilaku sosial yang cerdas, bersih, toleran, dan santun. Mari kita sebarkan dan tumbuh kembangkan nilai-nilai universal Islam dalam kehidupan bermasyarakat kita.
“Mari kita tingkatkan kerjasama dengan sesama pengurus PSAA, untuk mengarahkan tercapainya anak-anak asuh dan yatim yang tumbuh dengan mandiri, kreatif dan mempunyai rasa empati untuk pembangunan  bangsa.  mari kita kuatkan bangunan sosial kita, dengan  ditopang oleh keselarasan kerjasama antara potensi sumber kesejahteraan sosial dengan pemerintah, “katanya.
Dengan adanya santunan ini,   dapat menjadi rangsangan untuk mempererat jalinan silaturrahim di antara para pengurus panti, pengurus K3S dan dinas instansi terkait dalam bidang sosial. “Untuk menempuh hal itu,  perkuat jalinan Ukhuwah Islamiyah, dan  bangun ukhuwah wathoniyah, mari kita wujudkan negara dan bangsa kita menjadi negara yang bermartabat, maju, adil, dan makmur. Negara yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,”harapnya.
Sementara itu Ketua  panitia pelaksana Baksos, Memet Rahmat,  kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan K3S dalam mengisi bulan Suci Ramadhan dengan silaturahmi dan bhakti sosial berupa santunan paket sembako untuk 150 anak dari 15 PSAA yang selama ini menjadi mitra K3S dalam pemebrdayaan penyandang masalah kesejahteraan sosial di Kuningan.
Sementara ini untuk PSAA yang mendapat bantuan bergilir, pada dasarnya semua akan kebagian. Untuk itu kepada yang belum mohon pengertiaannya. Mudah- mudahan kedepan kegiatan ini dapat terus berjalan dibawah pimpinan Hj. Utje Ch Suganda.
Tak lepas juga H. Sobana menghaturkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini, mulai dari Bupati Kuningan, Ketua K3S, ketua Orsos se Kab. Kuningan, pengurus K3S . Dan teristimewa kepada anak-anak panti asuhan & pontren dan lainnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekda Kabupaten Kuningan, Perwakilan Kepala Dinas Sosial dan  Tenaga Kerja Kab. Kuningan, Kepala Bappeda Kuningan Drs. Dian Rachmat Yanuar, M.Si.,  Ketua Forum Panti Kab. KuninganKabag Kesra Drs. Dedi Hanadi Wangsa, Ketua organisasi sosial dan panti asuhan se kab. kuningan  dan seluruh pengurus jajaran K3S Kuningan. (N).
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: