Sekolah dasar Negeri 1 Winduhaji
Kuningan menerima Kunjungan kerja Tim
Monitoring dan evaluasi program kerjasama Kemendagri dengan Partner AID
Internasional pada hari kamis (23/1) yang diterima langsung oleh Wakil Bupati
Kuningan H. Acep Purnama SH, MH beserta jajaran pejabat dari Dinas pendidikan
pemuda dan olah raga Kabupaten Kuningan, para guru dan murid SDN 1 Winduhaji
Kuningan. Seperti diketahui SDN 1 Winduhaji Kuningan merupakan sekolah
percontohan dalam pelaksaan program dari Partner AID Internasional terutama
dalam kegiatan cuci tangan dan gosok gigi.
Dalam kesempatan tersebut Kepala
sekolah SDN 1 Winduhaji mengucapkan
terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh Tim dari kementrian
dalam Negeri kepada sekolahnya tersebut “ saya merasa bangga karena sekolah
saya ditunjuk menjadi tempat penyelenggara pelaksaanaa monitoring dan evaluasi
program kerjasama kementrian dalam negeri dengan Pantner AID Internasional”
Sementara itu Wakil Bupati Kuningan
H. Acep Purnama Sh, MH sangat pengapresiasi
terhadap kegiatan tersebut, “ kegiatan ini merupakan sarana dalam rangka menanamkan nilai-nilai edukasi
terhadap peserta didik terutama pendidikan karekater anak dalam perilaku budaya
hidup bersih dan sehat dilingkungan sekolah karena seklah merupakaninstitusi
formal dan strategis dalam menyiapkan sumber daya manusia yang sehat secara
Fisik, mental dan sosial serta produktif, salah satu yang mempengaruhi
keberhasilan proses belajar mengajar disekolah adalah status kesehatan para
peserta didik dan kondisi lingkungan sekolah”
Lebih lanjut Wakil Bupati Kuningan menjelaskan tentang kebersihan disekolah
dimana menurutnya masalah kesehatan di sekolah menjadi kompleks dan bervariatif
terkait dengan kesehatan para peserta didik yang dipengaruhi oleh kondisi lingkungan dan
perilaku hidup bersih, seperti ketersediaan sarana sanitasi dan sarana air
bersih, kebiasaan buang air besa dijamban, mencuci tangan dengan sabun,
pengelolaan air minum dan makanan, cara menggosok gigi yang benar, cara
memotong kuku dan lain-lain – YHN-
Post A Comment:
0 comments: