Navigation

PERINGATAN HAB DEPAG KE-68






Tanggal 3 Januari merupakan hari yang sangat bersejarah bagi jajaran Kementrian Agama di seluruh Indonesia. Tak terkecuali bagi jajaran Kementrian agama Kabupaten Kuningan yang memperingati Hari Amal Bhaktinya yang ke-68 tahun 2014. “Mengabdi dengan professional dan amanah “ merupakan tema Hari Amal Bhakti Kementrian Agama yang ke 68 tahun 2014. Untuk kabupaten Kuningan HAB Depag sendiri dilaksanakan pada hari Selasa (3/1/2014) di Pandapa Paramarta. Dalam apel HAB Depag tersebut Wakil Bupati Kuningan H. Acep purnama bertindak menjadi Inspektur Upacara.

Kepala Kementrian Agama Kabupaten Kuningan Drs. H. Agus Abdul Kholik, MM dalam laporannya mengatakan, berbagai kegiatan dalam rangka memperingati HAB Depag ini telah dilaksanakan berbagai kegitan diantaranya penilaian KUA percontohan, penilaian keluarga sakinah,sapta lomba PAI tingkat SMP, serta Porseni MI, MTS, dan MI. mengadakan kegiatan K-3 di lingkungan unit kerja dan masih banyak kegiatan sosial lainnya, papar Agus.

Sementara itu Mentri Agama  RI Suryadharma Ali  dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Kuningan H. Acep Purnama mengungkapkan, di usia yang ke 68 ini hendaknya dijadikan titik tolak perjalanan dan kiprah Kementrian Agama dalam pusaran sejarah bangsa hingga sat ini. Seiring dengan perubahan yang terjadi dalam kehidupan masyarakat, isu-isu agama kan semakin berat kedepan.

Selanjutnya berkaitan dengan tema yang telah ditentukan bahwa jajaran kementrian agama harus senantiasa berupaya untuk meraih kinerja dan reputasi terbaik, menciptakan aparatur yang berakhlak dan berintegritas tinggi, serta tidak member peluang dan celah bagi munculnya penilaian rendah dari masyarakat terhadap institusi dan aparatur kementrian agama.

“ jajaran Kementrian Agama Kabupaten Kuningan hendaknya dapat mentaati aturan dan pedoman penyelenggaraan tata kelola Pemerintahan yang baik dan akuntabel berdasarkan kerangka manajerial dan moral yang ketat “. Pinta Wabup.

Dalam kesempatan tersebut diserahkan piala dan hadiah kepada para pemenang lomba dan sertifikat waqaf kepada para penerima. Hadir dalam acara tersebut Dandim 0615 Kuningan Letkol Kav. Sugeng Waskito Aji, Sekda Yosep Setiawan * DOniS *
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: