Navigation

Wakil Bupati Kuningan Buka Workshop Potensi Unggulan.




Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI bekerjasama dengan Bappeda Kabupaten Kuningan, menggelar workshop nasional dalam upaya mencari solusi mengembangkan produk unggulan di daerah. Setiap daerah di Indonesia, diharapkan memiliki produk-produk unggulan yang kemudian diolah sedemikian rupa sehingga memiliki nilai tambah dan mampu memberikan keuntungan dalam meningkatkan pendapatan masyarakat, dan hal ini bisa mendatangkan para investor. Acar yang digelar di Hotel Tirta Sarnita Sangkanurip Kuningan beralangsung pada hari Kamis (6/12/12) dan dihadiri oleh Wakil Bupati kuningan H. Momon Rochmana, Staf Perekonomian Bidang Persaingan Usaha pada Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian  Drs. Supriadi, Asdep Urusan Perbaikan Iklim usaha Imam Widyatno, Assisten Pembangunan dan Kesehjahteraan rakyat Drs. H. Kamil Ganda Permadi, M.M, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kabupaten Kuningan Drs. H. Dian Rachmat Yanuar M.Si dpara kepala SKPD  kabupaten Kuningan dan para pelaku usaha yanga ada dikabupaten Kuningan.
Staf Ahli Menko Perekonomian Bidang Persaingan Usaha pada Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI, Dr.Supriyadi dalam sambutannya menggungkapakan bahwa kabuaten Kuningan merupakan kabupaten yang kaya akan potensi  unggulan” memiliki banyak produk unggulan seperti produksi susu sapi segar dari sekitar 7.000 ekor sapi perah dapat menghasilkan susu segar rata-rata 35.600 liter per hari namun belum dikembangkan secara optimal, Produk ini bisa diolah lagi misalnya menjadi yoghurt sehingga memiliki nilai tambah dan lebih menguntungkan”.
Wakil Bupati Kuningan H.Momon Rochmana dalam sabutannya juga mengungkapkan hal yang sama dengan Dr.Supriyadi’. “ banyak potensi agribisnis Kuningan yang masih perlu dikembangkan dengan mengedepankan budaya lokal untuk kesehjahteraan masyarakat, oleh karena itu pembangunan pertanian  di Kabupaten Kuningan diarahkan untuk peningkatan ketahanan pangan dan pengembangan agribisnis dan agroindustri berbasis pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan  dengan didukung oleh teknologi pertanian”.
“potensi agrobisnis ini juga dapat dikembangkan sebagai agro eko wisata, yang disamping turut melestarikan sumber daya alam dan lingkungan, juga memberikan tambahan bagi masyarakat agribisnis itu sendiri,antara lain dari pengeluaran wisatawan yang menikmati agrowisata” kata H. Momon Rochmana. –yohanes_
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: