Navigation

WABUP BUKA SOSIALISASI RASKIN


Tim raskin Kabupaten Kuningan yang dikomandoi Kepala Bagian Ekonomi Sudirman, hari selasa 8 maret 2011 melaksanakan sosiallisasi program Beras Miskin kepada Kepala Desa dan Camat para penerima di seluruh Kabupaten Kuningan. Bertempat di GOR Ewangga dan dihadiri oleh Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana, Wakapolres Kuningan, dan para camat dan Kepala Desa penerima program Raskin tahun 2011.
Menurut Kepala Bagian Ekonomi Setda Kabupaten Kuningan Sudirman,  tujuan dari Program Raskin tersebut adalah untuk mengurangi beban pengeluaran Rumah Tangga sasaran penerima manfaat ( RTS-PM ) raskin melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan dalam bentuk beras. Karena beras merupakan kebutuhan yang sangat mendasar dalam rumah tangga.
Pelaksanaan distribusi Raskin adalah kelompok kerja Raskin , kelompok masyarakat atau warung desa yang ditetapkan oleh Kepala Desa/Lurah yang diberi tugas menerima beras dari satker Raskin dan menjual/menyerahkan kepada RTS-PM rakin di titik distribusi serta menyetor uang HPB kepada satker raskin atau menyetor ke rekening HPB BULOG yang ditetapkan.

Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana dalam kesempatan membuka sosialisasi Raskin Kepada para Kepala Desa se Kabupaten Kuningan Mengatakan, pihaknya merasa bangga dengan program raskin ini, karena pemerintah telah berupaya mengurangi beban masyarakat miskin di Kabupaten Kuningan sehingga pengeluaran rumah tangga untuk masyarakat miskin dapat di tekan, dan dapat dipergunakan untuk keperluan yang lain. Wakil Bupati juga berpesan kepada para penerima Raskin untuk tetap ikut mensukseskan semua program pemerintah yang pro-rakyat, karena pada dasarnya pemerintah telah berupaya mengurangi angka kemisiknan di Negara Kita Indonesia umumnya dan khususnya di Kabupaten Kuningan ini. Seraya berharap agar program Raskin ini dapat membantu kebutuhan dasar masyarakat. Tegas Momon.
Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan penghargaan kepada para Camat dan kepala desa/lurah terbaik dalam pengelolaan Raskin ini diantaranya, Camat Nusaherang, Camat Mandirancan, Camat Kuningan, Camat Cilimus, dan Camat hantara, serta Kepala Desa Nusaherang, Kepala Desa Mandirancan, Lurah Kuningan, Kepala Desa Cilimus, dan Kepala Desa hantara.
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: