Navigation

TIM PENGGERAK PKK DAN DHARMA WANITA PERSATUAN PERINGATI ISRA MI’RAJ



Momentum Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dari Majidil Haram di Mekah ke Masjidil Aqsa di Palestina kemudian naik ke Sidratul Muntaha merupakan peristiwa yang sangat fenomenal dalam hidup serta kehidupan umat Islam di seluruh muka bumi.
Diberbagai tempat digelar kegiatan serta acara keagamaan untuk memperingatinya, Rabu (14/7) Bupati Kabupaten Kuningan H. Aang Hamid Suganda, S.Sos, berkesempatan menghadiri acara peringatan Isra‘ Mi’raj 1431 H / 2010 M yang diselenggarakan Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kuningan yang bertempat di Halaman Gedung PKK Kabupaten Kuningan.
“Peringatan Isra’ Mi’raj 1431 H / 2010 ini adalah kegiatan rutin yang diselenggarakan TP.PKK Kabupaten Kuningan, hal ini merupakan manifestasi dari rasa syukur atas karunia yang diberikan Allah SWT,” Ujar Hj. Dadah Momon Rochmana selaku Ketua Pelaksana dan Wakil Ketua I TP.PKK Kabupaten Kuningan.  Dengan adanya kegiatan ini diharapakan silaturahmi antar Pengurus dan anggota  TP.PKK dan Dharma Wanita dapat tetap terjalin dengan baik dan tentunya kita semua dapat memaknai Isra dan Mi’raj ini dengan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu Bupati Aang menyambut baik kegiatan-kegiatan yang diadakan dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, “Peringatan ini sangat penting untuk terus diadakan sebagai ungkapan rasa syukur terhadap Allah SWT selain itu juga dalam rangka terus menjalin tali silaturahmi yang baik. Isra miraj merupakan peristiwa bersejarah bagi umat muslim karena pada bulan tersebut turun perintah Allah untuk menjalankan ibadah shalat. Shalat merupakan sesuatu yang pundamental bagi kaum muslimin karena shalat merupakan ibadah yang paling mendasar. Papar Aang.

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Nandang Sudrajat, Ketua TP.PKK Kabupaten Kuningan Hj. Utje Ch. Suganda, dan para Pengurus dan anggota TP.PKK dan Dharma Wanita Persatuan kabupaten Kuningan. Acara siraman rohani diisi oleh KH. Adang dari Kecamatan Sindang Agung yang menguraikan makna dari peringatan Isra dan Mi’raj. (D)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: